oleh

Dukung Percepatan Vaksinasi Dosis l Dan ll Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun | Pendampingan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi kepada warga, yang dilaksanakan diwlayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda M. Sormin dan rekan Babinsa turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan serbuan Vaksinasi Dosis pertama dan kedua Covid -19 terhadap warga desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Harungguan Nagori Bahalat Bayu Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun, Minggu (26/09/2021).
Adapun maksud dan tujuan diadakan pendampingan vaksin terhadap masyarakat yang diselenggarakan dipuskesmas sidodadi, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk menjadi pribadi sehat tumbuh menjadi kuat. Dari vaksinasi yang dilaksanakan Dosis pertama dan kedua yang terdaftar 230 orang, Vaksin dosis 1 = 140 Orang, Vaksin dosis 2 = 90 Orang dan Vaksin sinovac double dose = 23 Vial. Sisa Vaksin = 0 Vial. Pada proses pelaksanaan pada Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan. Untuk tenaga Vaksinator diantaranya adalah, Ibu Lamtiar Hutabarat. Amkep, Ibu Hotma Erlinda Nainggolan. Amkep, Bapak Alex Brando Silalahi. Amkep, Ibu Lince Turnip. Amkep, Ibu Dosma Sibarani. Amkeb, Ibu Dame Mariani Silalahi dan Ibu Yanti Nainggolan. Amkeb. kegiatan Vaksinasi tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Jawa Maraja Bah Jambi Bapak M. R. Sinaga, Kapuskesmas Mariah Jambi Bah Jambi Bapak dr. Togi Aruan, Pangulu Bahalat Bayu Bpk Hamdan, Babinsa Koramil 10/Balimbingan Pelda M. Sormin, Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Jawa Aiptu A. Sihombing, Para Gamot Nagori Bahalat Bayu, Tenaga medis 7 orang dan Warga yang divaksin.
Pada kesempatan tersebut Danramil mengungkapkan bahwa, dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi kehadiran aparat keamanan disini untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi tersebut. Harapan kami selama pelaksanaan Vaksinasi ini dapat berjalan lancar, tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Kami selalu himbau kepada para peserta penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan, tandasnya.

Berita Lainnya