oleh

DUKUNG PENERAPAN PROTKES DI TENGAH MASA PANDEMI COVID 19, BABINSA KORAMIL 0201-14/PB RUTIN OPS YUSTISI DAN RAZIA MASKER BERSAMA POLSEKTA NAMO RAMBE

OKEBUNG|
Guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penularan virus Covid 19 dan sekaligus mempercepat penanganan wabah berbahaya ini, Babinsa Koramil 0201-14/PB dan Personil Polsekta Namo Rambe kembali menggelar Operasi Yustisi dan Razia Masker di wilayah Kec Namo Rambe. Ini di lakukan karena masih kurang nya kesadaran masyarakat untuk selalu melaksanakan Protokol Kesehatan ketika melakukan aktifitas di luar rumah, sehingga menyebabkan terus meningkat nya angka penularan virus Covid 19, khusus nya di wilayah Kec Namo Rambe.

Seperti yang terlihat pada hari ini, Sabtu 21 November 2020 ini, mulai pukul 09.00 wib, Personil Koramil 0201-14/PB Sertu Darmawan dan Serda Bambang bersama dengan Personil Polsekta Namo Rambe melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan dan Razia Masker terhadap masyarakat pengguna jalan yang melintas di Jalan Besar Namo Rambe.

Pelaksanaan Operasi Yustisi dan Razia Masker ini di awali dengan Apel bersama di Mapolsekta Namo Rambe yang di ikuti oleh seluruh personil Operasi Yustisi dan Razia Masker hari ini. Dalam pengarahan nya pada saat Apel bersama, Kanit Propam Polsekta Namo Rambe Iptu Suyadi menekankan tentang penting nya pemakaian masker saat beraktifitas di luar rumah bagi semua orang, baik kepada pengguna jalan raya atau pun yang melakukan pekerjaan harian dan aktifitas lain nya. “Sampai hari ini masih kita lihat bersama bahwa angka penularan virus Covid 19 tiap hari makin meningkat dan terus bertambah, termasuk juga di Kec Namo Rambe ini. Untuk itulah kita sebagai Aparat Kewilayahan yang ada di Kec Namo Rambe ini harus terus aktif dan tidak boleh berhenti untuk menegur dan mendisiplinkan masyarakat agar memahami tentang dampak bahaya dari virus Covid 19 ini” ujar Kanit Propam Polsekta Namo Rambe Iptu Suyadi dalam arahan nya sebelum Tim bergerak untuk melaksanakan Operasi Yustisi dan Razia Masker di Jalan besar Namo Rambe, tepat nya di depan Kantor Camat Namo Rambe.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan dan Razia Masker hari ini masih saja ada di jumpai masyarakat yang tidak memakai masker ketika mengendarai kendaraan di jalan raya. Dengan alasan terburu buru ketika keluar rumah atau pun lupa membawa masker dari rumah. Namun demikian, Tim Yustisi tetap memberikan peringatan dan hukuman di tempat kepada para pelanggar aturan tadi berupa Push Up, menyanyikan lagu kebangsaan, menyapu jalan, mencabut rumput dan membersihkan parit di pinggir jalan besar Namo Rambe. Selanjut nya bagi para pelanggar tadi kemudian di Data Identitas nya, dan langsung di berikan masker untuk di pakai saat itu juga. “Di setiap pelaksanaan Operasi Yustisi yang kita lakukan, selalu ada kita temui masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 ini ketika melakukan aktifitas di luar rumah yaitu dengan tidak memakai masker. Untuk itu kita sebagai Babinsa akan terus aktif menghimbau dan memberikan sanksi agar masyarakat patuh terhadap Protokol Kesehatan terutama saat akan keluar dari rumah, yakni dengan tetap memakai masker” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Darmawan di sela sela kegiatan Operasi Yustisi dan Razia Masker hari ini. Hal yang di sampaikan oleh Sertu Darmawan tersebut merupakan penekanan langsung dari Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo, pada saat memimpin Apel Pagi terhadap seluruh anggota di Makoramil 0201-14/PB. Bahwa di dalam penanganan pandemi virus Covid 19 ini, hal yang paling penting di lakukan adalah menumbuhkan kesadaran di masyarakat tentang penting nya memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, terlebih lagi bila berinteraksi langsung dengan orang lain di tempat umum.

Kanit Propam Polsekta Namo Rambe Iptu Suyadi yang juga turut serta langsung di lapangan menjelaskan bahwa memang di perlukan upaya terus menerus dari Aparat Kewilayahan yang ada di Kec Namo Rambe untuk dapat mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah dan mengurangi angka penyebaran virus Covid 19 ini. “Semoga dengan upaya yang kita lakukan secara terus menerus ini, dapat menumbuhkan kesadaran pada masyarakat kita untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker bila akan melakukan aktifitas di luar rumah. Kemudian juga selalu menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan setelah selesai melakukan suatu kegiatan”. Demikian di tambahkan oleh Iptu Suyadi di ahir kegiatan Operasi Yustisi dan Razia Masker hari ini. (21-11).

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid 19 dan Razia Masker yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB dan Personil Polsekta Namo Rambe hari ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Sedangkan untuk data jumlah pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker pada hari ini adalah sebanyak 11 orang. (R-14).

News Feed