oleh

Dukung Pemprovsu & Komando Atas Percepatan Penanganan Covid-19,Babinsa Koramil 0201-15/DT Rutin Tegakkan Ops Disiplin Protkes

OKEBUNG|
Implementasi atau penerapan dari Kep Gubsu No 188.44/200/KPTS/2020 tanggal 3 April 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Sumut, Babinsa Koramil 15/DT Kodim 0201/BS Pelda Bambamg S dan Sertu Andika, tidak pernah bosan dan lelah melaksanakan himbauan protokol kesehatan (Protkes) di wilayah teritorial Koramil 15/DT.

Kali ini,guna memutus penyebaran matarantai Covid-19,Babinsa Koramil 15/DT Kodim 0201/BS,Pelda Bambang H dan Sertu Andika kembali melaksanakan
Ops Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Protkes) dengan memberi himbauan kepada masyarakat agar menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari.

Himbauan yang dilaksanakan dua personel Koramil 15/DT di wilayah Kec Delitua, Kamis (15/10/2020).

Tugas mendukung pemerintah pusat dan Komando Atas dalam mencegah dan menangkal Covid-19 ini rutin dilaksanakan agar masyarakat menyadari betapa pentingnya penerapan Protkes dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan himbauan Protkes dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan menghimbau warga agar mau selalu menjalankan Protkes seperti harus memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

Diharapkan himbauan yang di laksanakan setiap hari ini agar warga terbiasa dan sadar dengan kehidupan baru akibat pandemi Covid 19.

“Pelaksanaan himbauan rutin kita lakukan di tempat -tempat yang selalu di datangi masyarakat yang rawan penyebaran Covid 19 , seperti di tempat Balai Pengobatan Terapi Tradisional di Deli Tua serta tempat tempat lainnya yang terletak di Jalan Besar Deli Tua, “ujar Pelda Bambang H.

Lanjutnya, himbauan ini agar para warga yang datang ke ke pengobatan tradisional dan warga yang keluar rumah di haruskan memakai masker dan jaga jarak serta cuci tangan setelah beraktipitas diluar rumah.

“Ops pendisiplinan Protkes ini akan selalu terus dilaksanakan sampai warga benar -benar sadar akan pentingnya menjalankan Protkes demi mencegah penularan Covid 19, “ungkapnya. (15)

News Feed