oleh

Dukung Pemerintah Pusat,Kodim 0201/BS Bersama Pemko Medan, TNI AL, AU & Polri Perangi Covid-19 Ditempat Keramaian

OKEBUNG|
Berbagai upaya pencegahan berkembangnya penyebaran virus Corona (Covid-19)terus dilakukan oleh Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga. S. Sos bersama TNI Polri dan Pemko Medan. Hal ini
terlihat dari pelaksanaan berbagai kegiatan Patroli, Himbauan dan lainnya yang dilakukan Kodim 0201/BS, sejak mewabahnya Covid-19 di Indonesia, khususnya Kota Medan Sumut.

Khususnya saat patroli TNI Polri dilaksanakan jajarannya untuk mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap perkembangan virus Corona dan menegakkan disiplin kesehatan.

Saat ini, dimasa pandemi Covid-19 masuk fase New Normal, menindaklanjuti perintah Pemerimtah Pusat dan Panglima TNI serta Kasad, Dandim 0201/BS Medan bersama Pemko Medan, unsur TNI AU,AL dan Polri memberikan himbauan pencegahan dan perangi Covid 19 di tempat -tempat keramaian di wilayah teritorial Kodim 0201/BS Medan.

“Untuk memerangi dan melakukan penceghan agar tidak menyebarnya wabah Virus Corona, kami (TNI) tidak akan bosan untuk terus memberikan himbauan dan mengajak masyarakat agar melakukan penegakan disiplin kesehatan, sehingga terhindar dari bahaya Virus Corona,” tegas Kolonel Inf Roy.

Mantan Dandim 0203/Langkat ini berharap, agar masyarakat sadar bahwa situasi pandemi Covid 19 belum berakhir,diminta masyarakat terus tingkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan Virus Corona ini.

“Patuhi himbauan pemerintah dengan terapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, hindari keramaian, jaga jarak dan jaga kebersihan diri serta lingkungan,rajin berjemur dipagi hari agar terhindar dari Covid-19,’himbau mantan Kapendam I/BB ini.

Kolonel Inf Roy juga memberikan penekanan kepada anggotanya agar melaksanakan pengecekan skala prioritas terutama tempat keramaian yang banyak di kunjungi masyarakat.”Bagi anggota jangan sampai tertular virus Corona, untuk itu saya tegaskan dan himbau anggota jajaran haris pedomani Protokol Kesehatan sebelum melaksanakan kegiatan dengan selalu menggunakan masker, ganti baju dan cuci tangan setelah selesai melaksanakan tugas, utamakan faktor keamanan,” pesannya.

Roy juga memberikan instruksi kepada seluruh jajaran-nya agar terus berkordinasi dengan pihak Kepolisian dan Tim Gugus Tugas Covid 19 untuk terus lakukan patroli diwilayah masing- masing dengan memberikan himbauan.

“Upaya untuk perangi Covid-19,terus kami lakukan untuk membantu pemerintah dalam memberantas penyebaran Covid-19 sampai berakhir, diminta masyarakat mendulumg dan dapat bekerjasama dengan mentaati himbauan pemerintah dalam percepat penanganan Covid-19, ,” tandas Roy. (Red)

News Feed