oleh

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0504/JS Panen Raya Padi

OKEBUNG|
Untuk memenuhi ketersediaan beras dalam rangka ketahanan pangan, Kodim 0504/Jakarta Selatan melakukan panen raya beras pandan wangi di Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Depok, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana dalam keterangan tertulisnya di Jakarta Selatan, Rabu (23/9/2020).

Komandan Kodim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan TNI AD di tengah pandemi Covid-19 dan pemberdayaan lahan agar tetap produktif.

“Program ketahan pangan ini merupakan kepedulian dari TNI AD terhadap kebutuhan pangan masyarakat khususnya beras”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, walaupun di masa pandemi covid-19 ketahan pangan bangsa tidak akan goyah. Kodim 0504/JS lewat program ketahana pangan akan terus mendampingi para petani untuk mendapatkan hasil panen yang baik sehinga terwujudnya swasembada pangan

“Hal ini semua berkat kerja keras para petani, hal itu bisa dibuktikan dengan terselenggaranya panen raya ini, “ imbuh Dandim.

Sementara itu Kepala Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kebayoran Lama Yosiah Anis dalam sambutanya menyatakan kesiapan KPKP mendamping warga dalam memanfaatkan lahan sehinggah menjadi produktif.

“Kami dari KPKP siap melakukan pendampingan, penyuluhan dan pelatihan bagi warga dalam memanfaatkan lahan agar produktif sehingga dapat membantu perekonomian warga, “ pungkasnya (Dispenad)

News Feed