oleh

Dua Warga Somalia Terdampar di Polsek Sunggal

OKEBUNG |
Dua orang warga negara asal Somalia,Mubariqh (17) dan Abdul Sukur (18) mendatangi Polsek Sunggal, untuk meminta bantuan kepada pihak kepolisian agar dikirimkan ke Kantor Imigrasi Medan, Kamis (25/09/2014sekira pukul 14.00 WIB.

Kedua pemuda yang berkulit hitam dan bertubuh jangkung ini mengaku sudah dua hari berada di Medan dan menginap di hotel.

“We lived at hotel in two night, but we don’t know where’s it,” jelas Mubariq yang memakai kemeja liris biru putih ini.

Lanjut saat ditanyai sebelumnya berangkat dari mana, dirinya mengaku kalau berangkat dari Malaysia menaiki boat selama 7 hari.

“We used boat in seven days, and arrived in here,” terangnya yang tidak mengetahui di pelabuhan mana mereka berlabuh.

Kemudian saat ditanyai alasannya ke Indonesia, dirinya mengaku kalau di negaranya terjadi peperangan yang membuat keduanya mencari kehidupan yang layak di Indonesia.

“They told me, if I arrived in Indonesian, find police station, and then police can help us,” ujarnya.

Namun keduanya pun tak memiliki dokumen baik paspor maupun identitas lainnya. Dan kemudian petugas kepolisian mencatat kedua namanya dan dikirim ke kantor Imigrasi.

“My father died, them killed a people. And I go to find safe place,” ungkapnya.

Keduanya pun membawa tas koper yang besar berisi pakaian, namun percakapan agak terkendala lantaran keduanya pun tak begitu fasih berbahasa inggris, dan kebanyakan hanya mengangguk-anggukan kepalanya.(admin)

News Feed