oleh

Dua Tahun Buron,DPO Polres Jakarta Utara Dibekuk Tim 76 Polsek Medan Baru

OKEBUNG|
Petugas unit Reskrim Polsek Medan Baru berhasil meringkus pelaku pencabulan yang masuk daftar pencarian orang (DPO)Polres Jakarta Utara selama dua tahun di Jalan Hang Tuah,Simpang Jalan Cik Ditiro,Senin (16/03/2015) sekira pukul 14.00 WIB.

Atas perbuatannya,tersangka Abadi Samuel(22),mahasiswa Universitas Methodist Indonesia,yang menetap di Jalan Jamin Ginting Pasar III Medan diboyong ke Mapolsek Medan Baru

Informasi diperoleh okebung.com menyebutkan,tersangka Samuel ditangkap empat anggota Tim 76 unit Reskrim Polsek Medan Baru,saat makan bersama kekasihnya.

Samuel sendiri diketahui adalah buronan (DPO) Kepolisian Resort Metro Jakarta Utara,karena telah mencabuli seorang siswi SMP sebut saja Anggun (14) di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Kanit PPA Polres Metro Jakarta Utara,AKP Putudiyah saat di Polsek Medan Baru mengatakan, pihaknya mendapat informasi,bahwa Samuel sudah berada di Medan.

“Dalam surat DPO -nya,Samuel melarikan diri mulai Desember 2013 lalu,” katanya.

Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya diketahui bahwa Samuel warga Bekasi, Jawa Barat itu tercatat sebagai mahasiswa semester Ii di Universitas Methodist Medan.

“Sebelum kami ke Medan,kami menghubungi Kanit Reskrim Polsek Medan Baru,Iptu Oscar Setjo dan menceritakan bahwa pelaku tinggal di seputaran Padang Bulan,” ujar AKP Putudiyah.

Berkat kerja sama dan kerja keras anggota Tim 76 unit Reskrim Polsek Medan Baru yang melakukan penyelidikan selama 1 minggu, akhirnya membuahkan hasil.Mereka berhasil menangkap Samuel saat sedang makan siang.

“Saya sangat berterimakasih dengan anggota Tim 76 Polsek Medan Baru yang sudah mau membantu kerja kami,” bangganya.

Ditambahkannya,setelah semua urusan di Polsek Medan Baru selesai, dia dan dua anggota yang datang dari Jakarta akan kembali membawa Samuel ke Jakarta.”Malam ini, kita usahakan selesai,” ujarnya lagi.

Terpisah,Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Oscar Setjo dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.”Anggota tugas luar Polsek Medan Baru yang menangkap setelah berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Utara.Setelah berita serah terima selesai,maka akan diserahkan kepada Polres Jakarta Utara ,”pungkasnya.(at\dmin)

Foto|ilustrasi\

News Feed