oleh

Dua Pencuri Besi Pagar Petronas Diamankan Polsek Sunggal

MEDAN SUNGGAL- OKB
Dua pelaku pencurian besi milik Petronas yang berada di Jalan Ringrood, berhasil diamankan warga, guna penyelidikan lebih lanjut, kedua pelaku yang masih berstatus pelajar SMP langsung di boyong ke Polsek Sunggal, Rabu (20/08/2014) sekira pukul 15.00 WIB.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan masing-masing R Nainggolan (14) dan Rudi Simanjuntak (16), keduanya merupakan warga Jalan Klambir V, Kel Cintai Damai,Kec Helvetia.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan berupa beberapa kilo besi, pintu nako dan beberapa barang lainnya.

Informasi diperoleh bahwa penangkapan kedua pelaku bermula dari kecurigaan warga yang melihat keduanya berada di belakang Petronas, selanjutnya, diam-diam warga langsung mengintai keduanya. Dugaan warga ternyata benar, saat itu kedua pelaku sedang asyik mengambil beberapa besi milik Petronas. Setelah saksi dan barang bukti dikumpulkan, saat itu juga warga langsung menangkap keduanya dan langsung menyerahkan keduanya ke Polsek Sunggal.

Dikantor polisi, keduanya mengaku bekerja dengan mengumpuli barang-barang bekas (botot),”kami pikir besi-besi itu tidak dipakai lagi bang, kerja kami tiap hari ngumpuli barang-barang bekas,”ucap R Nainggolan.

Keduanya juga mengaku terpaksa mencuri besi lantaran ingin membantu orangtuanya,”kami ngumpuli barang bekas untuk membantu orangtua bang, pulang sekolah kami langsung bantu orangtua mencari barang-barang bekas,”tambah Nainggolan.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sunggal. Iptu Adhi Putranto Utomo, mengatakan Petronas itu sudah lama tidak berfungsi,”Sudah lama Petronas itu tidak berfungsi lagi. Keduanya sudah kita amankan dengan barang buktinya dan hingga saat ini kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polsek Sunggal,”ujarnya singkat.(Zan)

News Feed