oleh

Dua Pelaku Penjambret Turis Asing Sudah Belasan Kali Beraksi

MEDAN KOTA-OKB|
Usai dilakukan pemeriksaan secara intensif akhirnya Polsek Medan Kota menetapkan dua dari tiga pelaku penjambretan yang diamankan pada, Selasa(05/08/2014)dinihari

Keduanya yakni, Dody Riswandi Tanjung (19) dan Ardi Sahat Pasaribu (19) warga kawasan pinggir Rel Jalan Sutomo Medan.

Kedua pelaku ini juga diduga terlibat dalam kasus penjambretan terhadap turis asing asal Belanda di dua tempat kejadian perkara di wilayah hukum Medan Kota. Tak hanya itu, menurut Kapolsek pelaku sudah belasan kali beraksi.

“Kedua pelaku ini terlibat dalam aksi penjambretan dan perampokan di 4 tkp, yaitu, Medan Kota, Medan Baru dan lainnya. Keduanya juga terlibat dalam aksi penjambretan terhadap turis asing,” kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Wahyudi,melansir fokusmedan.com.

Dikatakannya, tersangka Dody Riswandi Tanjung (19) merupakan resedivis dalam kasus penjambretan pada tahun 2011.

“Pelaku ini pernah dipenjara dalam kasus penjambretan di depan garuda plaza hotel yang membuat korbannya jatuh dan pingsan,” katanya.

Dari tangan tersangka, pihaknya mengamankan barang bukti sepeda motor Mio 2577 AAP milik korban Dewi Sartika, warga Jalan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Honda Revo milik tersangka, 6 dompet, 1 tas wanita dan 2 tas kecil milik korban.

“Saat ini kini kita masih melakukan pengembangan dan tidak menutup kemungkinan ini merupakan sindikat jaringan perampokan dan penjambretan,” katanya.(Admin)
Foto:Ilustrasi/Net/

News Feed