oleh

Dua Pelaku Curanmor Dibekuk Polsek Helvetia

OKEBUNG|
Dua dari tiga pelaku pencuri sepeda motor (curanmor,red) milik PD Pasar Kota Medan berhasil di ringkus petugas Mapolsek Medan Helvetia Sementara seorang lagi pelakunya berinisial By masih dalam pengejaran petugas Kepolisian Mapolsek Medan Helvetia.

Menurut informasi yang diperoleh wartawan di Polsek Helvetia, kejadian pencurian sepeda motor Honda NF 125 TD/T BK 2485 L milik korban atas nama pemilik PD Pasar Kota Medan yang beralamat di Jalan Razak Baru No. 1A Lt 2 Pasar Kecamatan Medan Petisah berawal saat ketiga pelaku tersebut dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario Tecno melintas di sekitar
kawasan Kecamatan Helvetia mencari mangsanya.

Melihat sepeda motor terparkir didalam teras rumah sewa tempat dimana korban tinggal (Jalan Budi Luhur,Kel Dwikora,Kec Helvetia),Lalu pelaku Boy beserta Ludes langsung melakukan aksinya dengan mendorong sepeda motor Honda NF 125 TD itu diam-diam dari dalam teras rumah sewa tersebut. 

Usai berhasil melakukan aksinya, pelaku langsung membawa kabur sepeda motor milik korban atas nama PD Pasar Kota Medan itu.

Namun apes,saat ketiga pelaku itu melintas mengendarai sepeda motor curian tersebut di sekitaran Jalan Budi Luhur Kecamatan Dwikora Medan Helvetia.Ketepatan melintas juga Petugas Polantas Polsek Helvetia .anggota Polantas itu curiga dengan gelagat pelaku langsung menyetopnya.

Saat diperiksa petugas untuk
menanyakan surat-surat kepemilikan sepeda motor itu,pelaku Boy langsung kaabur melarikan diri.Akan tetapi kedua rekannya Bambang Handoko alias Bambang (25) warga Jalan Medan-Binjai KM 12 Desa Purwodadi Kecamatan Sunggal Deliserdang beserta temannya Jodes (25) satu warga tetangganya langsung digelandang ke Polsek Medan Helvetia guna dilakukan proses penyelidikan selanjutnya.

“Selain mengamankan dua pelaku,anggota juga mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor dan 1 rantai,pagar,1 unit sajam kelewang serta 1 alat gembok dari tangan para pelaku tersebut,”ujar Kapolsek Helvetia,Kompol Rony Bonic.

Namun,lanjut Bonic,pelaku Jodes sempat dirawat di RS Bhayangkara Medan karena. Sempat dimassa.Dan pelaku Boy yang berhasil kabur itu akan kita kejar (DPO, red).”Boy tetap kita buru dan kemanapun lari pasti kita buru,”tegasnya seraya menambahkan pelaku dikenakan
Pasal 363 dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.[ad]

Foto |ist

News Feed