oleh

Dua Jet Tempur Amerika Jatuh di Samudera Pasifik

OKEBUNG|
Dua jet tempur milik Angkatan Laut Amerika Serikat jenis F/A-18 Hornet jatuh di Samudera Pasifik. Satu pilot jet tersebut berhasil selamat, namun seorang pilot lainnya dilaporkan hilang.

Disampaikan militer AS dari US 7th Fleet seperti dilansir AFP, Sabtu (13/09/2014), insiden ini terjadi pada Jumat (12/9) pada pukul 17.40 waktu setempat. Penyebab insiden ini masih diselidiki militer AS.

Kedua jet tempur ini sama-sama berasal dari Carrier Air Wing 17 dan lepas landas dari kapal induk USS Carl Vinson. Pasca insiden ini, bangkai kedua pesawat belum ditemukan.

Menurut militer AS, salah satu pilot jet berhasil diselamatkan dan kini tengah menjalani perawatan medis. Namun satu pilot lainnya masih hilang dan pencarian terus dilakukan.

Dalam laporan awal, US 7th Fleet mengindikasikan bahwa kedua jet tersebut ditugaskan untuk membantu Strike Fighter Squadron 94 dan Strike Fighter Squadron 113.

Lokasi jatuhnya kedua pesawat tersebut juga tidak diketahui pasti, namun disebutkan di Samudera Pasifik bagian barat.

Militer AS hanya menyatakan bahwa kapal induk Carl Vinson tengah berlayar di area US 7th Fleet untuk membantu keamanan dan stabilitas di wilayah Indo-Asia-Pasifik.(Net/dtc)
Foto:Ilustrasi/

News Feed