oleh

Dua Hari Alami Kenaikan,Hari Ini Harga Emas Global Turun

SINGAPURA – OKB|
Setelah dua hari mengalami kenaikan.Nilai harga emas global akhirnya mengalami penurunan.Pagi ini harga emas masih dipengaruhi oleh ketegangan geopolitik yang terjadi di Ukraina.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (08/08/2014), harga spot emas turun 0,2 persen menjadi USD1.310,16 per ounce. Pada perdagangan sebelumnya emas sempat naik 0,6 persen. Sementara emas berjangka AS, Comex Gold, juga menguat 1,3 persen.

Faktor lainnya yang mempengaruhi pergerakan emas adalah adanya risiko-keengganan dalam pasar, setelah Amerika Serikat (AS) dan ekuitas Eropa merosot karena khawatir ketegangan antara Rusia dan Barat semakin memburuk.

Selain itu, Moskow melarang impor makanan dari Barat atas pembalasan terhadap sanksi mereka. Namun, langkah tersebut dilakukan untuk mengisolasi konsumen Rusia dari perdagangan dunia.

NATO mengunjungi Kiev guna menunjukkan dukungan untuk Ukraina, dan meminta Rusia untuk menarik kembali pasukannya. Bank Sentral Eropa memperingatkan bahwa konflik di Ukraina akan menimbulkan risiko serius bagi perekonomian blok itu.
  
Logam mulia lainnya mengalami penurunan, seperti perak turun 0,15 persen menjadi USD19,96 per ounce, Platinum naik 0,04 persen menjadi USD1,472.24 per ounce, sedangkan paladium naik  0,19 persen menjadi USD851,75 per ounce (okz/net)

Foto:Ilustrasi/Net/

News Feed