oleh

Dua DPO Pencuri Mobil Ditembak Polresta Medan

OKEBUNG|
Petugas unit Ranmor Sat Reskrim Polresta Medan terpaksa menembak kaki dua pelaku pencurian mobil, Erson Sitepu (32) warga Jalan Starban dan Diego F Sihotang (23) warga Jalan Pintu Air IV, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Kedua pelaku ditembak lantaran melawan petugas dan berusaha kabur saat hendak diringkus di kawasan Jalan Starban, Medan Polonia.

Data diperoleh di Mapolresta Medan, Rabu (25/3/2015) menyebutkan, awalnya petugas unit Ranmor Sat Reskrim Polresta Medan berhasil mengamankan ,Diego F Sihotang (23) beberapa waktu lalu. Selanjutnya ,polisi melakukan pengembangan hingga berhasil mengamankan pelaku lainnya.

“Awalnya Pelaku Diego yang kita tangkap bersama Erson berikut barang bukti satu buah kunci letter T dan 1 unit mobil Mitsubishi Colt Diesel 120 SS BK 8763 BJ yang merupakan hasil kejahatan., pada Selasa (24/03/2015) dinihari,”ujar Panit Ranmor Sat Reskrim Polresta Medan,Ipda Philip Purba,Rabu (25/03/2015).

Saat ditangkap,lanjut Philip, keduanya berusaha kabur dan melawan,lalu kita letuskan tembakan peringatan keudara .Karena tidak digubris maka kita berikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki kanan dan kiri kedua pelaku,”jelas seraya menambahkan kasus ini masih dikembangkan.

“Kedua berusaha kabur dan melawan saat hendak diringkus ,makanya dilakukan tindakan tegas.Keduanya terlibat dalam kasus pencurian mobil dibeberapa lokasi dan ada empat laporan yang kita terima terkait kasus pencurian mobil yang dilakukan kedua pelaku di Polresta Medan dan Kab Deli Serdang,Sumut,” ungkap Ipda Philip seraya menambahkan pihaknya masih melakukan pengembangan. Terkait dibekuknya pelaku pencurian mobil ini.[admin]

Foto|ilustrasi\

News Feed