oleh

Dor,Gembong Narkoba Terkapar Ditembus Timah Panas Polisi

OKEBUNG|
Sandi Yudha Pratama alias Baron, gembong narkoba yang kabur dari sel Polresta Balikpapan,pada Senin 27 April 2015 lalu, akhirnya berhasil diringkus kembali,setelah dua kali ditembak kakinya oleh polisi

Baron diringkus di kawasan Graha Indah, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, pada Minggu (03/05/2015) sore.

Dua timah panas berasal dari senapan milik personel tim gabungan Sat Res Narkoba Balikpapan dan Dit Res Narkoba Polda Kaltim itu pun bersarang di pahanya. Butuh seminggu untuk mengejar Baron yang kabur saat apel sore itu.

Kasat Res Narkoba Polres Balikpapan, AKP Ricki Nelson Purba membenarkan, bahwa tersangka Baron telah ditangkap, dan saat ini masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara.”Dia mencoba melawan petugas. Sehingga terpaksa kita melumpuhkan,” ujar Ricki.

 
Diketahui bahwa Baron merupakan tersangka ratusan gram sabu senilai Rp740 juta. Dia juga memiliki senjata rakitan dengan peluru tajam. Sementara Ricki mengaku, senjata api yang digunakan pelaku merupakan jenis air soft gun yang sudah dimodifikasi menjadi senjata api.

“Jenis Revolver. Itu sebetulnya air soft gun tapi sudah dimodifikasi berpeluru tajam sebanyak enam butir,” katanya.

Informasi yang dihimpun, penangkapan dilakukan di sebuah rumah kos yang berada di kawasan Perumahan Graha Indah, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara.

Pengejaran dilakukan aparat gabungan dengan menyisir sejumlah tempat yang disinyalir menjadi tempat persembunyian pria berbadan gempal tersebut namun tak membuahkan hasil. Informasi terakhir, tersangka berada di Balikpapan Utara, namun saat itu Baron tidak ada di tempat persembunyiannya.

Setelah dilakukan pengintaian, tersangka akhirnya datang menuju ke rumah tersebut, petugas gabungan yang berjumlah 20 personel langsung mengepung dari segala penjuru, pasalnya Baron dikenal “licin” dalam melarikan diri.

Pelaku yang mengetahui keberadaan polisi akhirnya berusaha melarikan diri tembakan peringatan pun tidak dihiraukan, justru pelaku mencoba melawan dengan mengeluarkan senjata api rakitan.

Saat melihat petugas menghadang, Baron berusaha mengeluarkan senjata dari balik bajunya. Namun, pistol air soft gun yang sudah dimodifikasi menjadi pistol peluru tajam tersebut macet. Alhasil, anggota yang sigap langsung melumpuhkan pelaku di kedua betisnya.[okz\admin]

Foto|Ilustrasi\

News Feed