oleh

Dor..,Dorr..,Pengemudi Mobil Carry Baku Tembak Dengan Petugas Razia Gabungan

OKEBUNG|
Dor,dorr..aksi baku tembak antara penumpang mobil Suzuki Carry warna Silve Nopol BK 1650 dengan aparat gabungan yang sedang menggelar razia di Jalan Lintas Nabundong Kec.Siapas-Padang Lawas Utara (Paluta) Sumatera Utara (Sumut),Kamis (04/02/2016) sekira pukul 11.50 WIB.

Aksi baku tembak bak di film laga itu membuat penumpang Carry diketahui bernama Bakti (40 ) warga Psr IV Medan Marelan terkena tembakan dibagian perutnta sebelah kiri sehingga Bakti harus dilarikan ke RSU Gunung Tua.Lantaran peralatan media kurang memadai selanjutnya Bakti dirujuk ke RSUPH Adam Malik Medan.

Sedangkan rekannya berbama Hery Sugianto (40) warga Pasar V Medan Marelan berhasil diamankan petugas gabungan.Sementara itu 3 orang lagi teman pelaku berhasil melarikan diri dan saat ini msh dilakukan penyisiran dan pengejaran polisi.

” Para pelaku diamankan saat petugas Sat Lantas Polres Tapsel dan Denpom sedang menggelar razia menyetop mobil Carry.Namun mobil tersebut tidak mau berhenti dan bahkan dari dalam mobil mengeluarkan tembakan kearah petugas sehingga dilakukan perlawanan dan pengejaran,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf.

Para pelaku,lanjut Helfi melarikan kearah Gubung Tua sehingga petugas lantas terus melakukan pengejaran sembari menghubungi Kanit Reskrim Polsek Padang Bolak dan Kasat Reskrim Polres Tapsel.

” Mobil pelau berhasil dihadang di Jalan Lintas Gunung Tua -Padang Sidempuan .Namun pelaku dan petugas di Desa Sigama terjadi baku tembak lagi dan mobil pelaku putar arah ke Padang Sidempuan.Saat itulah mobil oleng sehingga terbalik dan masuk selokan,” tambah Helfi.

Dari mobil tersebut diamankan dua orang,sedangka ketiga pelaku lagi masih dalam pengejaran.” Dari para pelaku disita barang bukti satu senjata api jenis revolver berikut 3 butir peluru,kunci ( L ) 3 buah,1 unit sangkur,3 buah hp,1 baju loreng TNI,1 Baret Brimob dan 1 unit mobil Suzuki Cary warra Silver,” teranf Helfi.

Hingga saat ini pihak polisi masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap para pelaku,”pungkas Helfi.(red)

Foto : Bid Humas Poldasu.

News Feed