oleh

Divif 1 Kostrad Gelar Acara Bintal Fungsi Komando

-Kostrad-6.924 views

OKEBUNG|
Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi menggelar acara rutin Bintal Fungsi Komando bertempat di Masjid A. Yani Cilodong, Depok Jawa Barat, Senin (14/9/2020). Prajurit Madivif 1 Kostrad melaksanakan kegiatan Pembinaan Mental (Bintal) fungsi komando sebagai wahana untuk memelihara dan meningkatan kualitas mental spiritual, ideologi, dan kejuangan prajurit maupun PNS TNI AD.

Hal tersebut disampaikan oleh Perwira Penerangan (Papen) Divif 1 Kostrad, Mayor Inf Roni Hermawan usai pelaksanaan kegiatan Bintal Fungsi Komando. Diungkapkan Papen Divif 1 Kostrad, bahwa kegiatan rutin Bintal fungsi komando pada hari ini mengundang Ustaz KH. Abdul Halim Al Qorny sebagai penceramah kepada perwakilan prajurit dari beberapa satuan di wilayah Madivif I Kostrad.

“Penyelenggaraan Bintal Fungsi Komando mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan untuk menangkal radikalisme guna mewujudkan mental yang tangguh bagi prajurit,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ustaz KH. Abdul Halim Al Qorny yang menitikberatkan ceramah hari ini tentang ibadah salat dan ilmu fiqih serta implementasi ibadah salat itu sendiri. Komandan Satuan harus menjadi teladan, orang tua sekaligus guru yang dapat membimbing baik mental ataupun rohani prajurit beserta keluarganya.

“Komandan satuan adalah figur keteladanan anggota menuju keberhasilan dengan bekal iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Selain itu, Ustaz KH. Abdul Halim Al Qorny menjelaskan tentang pentingnya menjaga kualitas diri prajurit yang sesuai dengan nilai-nilai Sapta Marga, sehingga dapat dijadikan sebagai panutan dan pendorong pembentukan watak dan kepribadian bangsa Indonesia sebagai bangsa pejuang. (Penkostrad).

News Feed