oleh

Diuber dari Pakam,1 Dari 4 Kawanan Perampok Diamankan Warga di Sri Gunting

OKEBUNG|
Naas dialami oleh Adi Sujadi (32) warga Desa Pematang Tatal, Pasar Bengkel, Perbaungan ,Sergai, Sumatera Utara ini.Pasalnya,dirinya berhasil diamankan warga di Jalan Sri Gunting, Desa Sukamaju,Kec.Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (19/04/2015) sekira pukul 05.00 WIB,pagi karena merampok toko elektronik.

Tertangkapnya Adi Sujadi, yang merupakan 1 dari 4 komplotan perampok yang baru saja beraksi didaerah Pagar Batu, Lubuk Pakam,Minggu (19/04/2015) dinihari ,bermula ketika salah seorang warga yang melintas melihat kawanan perampok ini diantaranya Kocu (33) (DPO) warga Jl Binjai, Pasar X, Kec. Binjai, Eko (DPO), serta Idaang (DPO) warga Kebun Lada, beraksi di salah satu toko elektronik didaerah Jalan Pagar Batu, Kec. Lubuk Pakam, Deliserdang. Sumatera Utara.

Usai beraksi,keempat pelaku mengendarai mobil Toyota Avanza BK 1439 UL warna hitam melarikan diri dari toko tersebut dan langsung melajukan kendaraannya yang dikemudikan oleh Adi Sujadi menuju daerah Medan.

Tanpa disadari keempatnya,aksi pelaku ternyata diketahui warga dan langsung membuntutinya.Namun,diperjalanan,para pelaku curiga dengan warga yang membuntutinya sehingga melajukan mobilnya dengan kencang.

Aksi kejar-kejaran pun berlangsung akhirnya terhenti di Jalan Sri Gunting, Desa Suka Maju, Kec. Sunggal, Deliserdang,karena mobil pelaku menabrak seorang pengendara sepeda motor Honda Vario Techno BK 3060 ADR warna merah yang hingga kini belum diketahui identitas dan keberadaannya.

“Tadi dek memang ada disini terdengar suara tabrakan. Karena masih subuh-subuh kami gak begitu memperdulikan kali dan memilih melanjutkan tidur,” ujar Wagito warga sekitar.

Selanjutnya warga pun menghubungi Polsek Sunggal,dan selang berapa saat tibalah petugas Polsek Sunggal dan mengamankan salah satu dari keempat pelaku yang tertangkap warga.

Informasi yang dihimpun di Polsek Sunggal, menyebutkan bahwa sebelumnya para pelaku sempat beraksi di seputaran Medan dan sempat membobol salah satu counter hp di daerah Medan, Sabtu, (18/04/2015) malam.

Selanjutnya, usai berhasil membawa kabur hasil curian toko counter hp tersebut, para pelaku melanjutkan aksinya ke daerah L.Pakam untuk mencari mangsa selanjutnya dan beraksi di toko elektronik daerah Jalan Pagar Batu, Lubuk Pakam,hingga akhirnya aksi pelaku berakhir di kawasan Sri Gunting,Sunggal.

“Pengakuan tersangka yang tertangkap bahwa mereka sebelumnya sempat beraksi di daerah Medan dan membobolkan 1 counter hp. Selanjutnya mereka ke L.Pakam dan membobolkan toko elektronik, sehingga ketahuan sama warga yang kesal lantaran toko-toko usahanya kerap dibobol maling,”ungkap salah seorang petugas polisi.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Adhi Putranto Utomo, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah mengamankan pelaku dan sudah berkoordinasi dengan Polsek Lubuk Pakam atas diamankannya salah satu dari empat pelaku lainnya.

“Karena TKP bukan wilkum (wilayah hukum) kita, maka kita hanya mengamankan tersangka saja. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Polsek Lubuk Pakam, karena TKP nya di daerah Lubuk Pakam,” terang Adhi.[ad)

Foto|ist\

News Feed