oleh

Dituding Bunuh Anggota Genk Motor, Keluarga Anto Doer Minta Keadilan Hukum Sama Kapolri

-HEADLINE-18.280 views

MEDAN|
Masih ingatkah kasus dugaan pembunuhan terhadap anggota genk motor bernama Ricard Kesuma (16) yang terjadi pada 20 Juli 2020 lalu, yang diduga dilakukan Legianto alias Anto Doer (46) warga Jalan Perhubungan Dusun Cempaka Gang Karto No 36 Desa Lau Dendang Kec Percut Seituan Kab Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Kasus dugaan pembunuhan tersebut membuat keluarga Anto Doer minta keadilan hukun dengan Bapak Kapolri. Sebab,menurut keterangan orangtua dan keluarga Anto Doer bahwa anaknya tidak ada melakukan pembunuhan terhadap anggota Genk Motor yang diduga kerap membuat onar dikampung mereka.

“Anak saya tidak ada membunuh, anak saya hanya korban saja,anak saya justru menjadi korban dipanah anggota Genk Motor itu, kenapa anak saya jadi pelaku dan ditahan sampai saat ini, “urai Legino (84) selaku orangtua Anto kepada awak media.

Menurut orangtuanya bahwa Anto menjadi korban keganasan anggota genk motor, dia dipanah sehingga membuat laporan ke Polsek Percut Sei Tuan, namun malah esok harinya ditangkap petugas Polisi.

“Warga ada menandatangani diatas kertas dan memberikan KTP bahwa anaknya bukan pelaku pembunuhan, dirinya mengaku dan sudah direkonstruksi 27 adegan karena dijanjikan hukuman ringan, “sebut Legino.

Kasus ini, kata Legino akan dibawa sampai ke Kapolri dan Presiden, karena jelas anak saya tidak bersalah dan kalau bisa digelar kembali kasusnya biar terbukti salah apa tidak Anto Doer.

“Saya akan melapor ke bapak Presiden RI dan Kapolri agar kasus menimpa anak saya digelar ulang dan dilakukan penyelidikan lebih dalam, ‘tegasnya berurai airmatanya.

Sebagaimana diketahui petugas Polsek Percut Sei Tuan telah menggelar rekonstruksi dugaan kasus pembunuhan Ricard Kesuma (16), yang diduga anggota geng motor yang tewas di Jalan Perhubungan, Desa Laudendang, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam rekontruksi sebanyak 27 reka adegan diperagakan Julianto alias Anto Dower (46),dilakukan tersangka pembunuhan, di Mapolsek Percut Sei Tuan,pada Selasa (21/7/2020).
(Rel)

News Feed