oleh

Ditresnarkoba Poldasu Razia Tempat Hiburan Malam di Medan,47 Orang Terjaring

OKEBUNG | 
Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara menggelar razia tiga tempat hiburan malam di Medan, Equator dan Zodiac di Hotel Soechi di Jalan Cirebon Kecamatan Medan Kota, serta Kingdom Coffe di Jalan Gudang Kecamatan Medan Barat, Sabtu (13/12/2014) malam.

     
Hasilnya, 47 orang yang positif mengkonsumsi narkoba, diboyong ke Mapolda Sumatera Utara. Namun, dalam razia itu, Polisi tidak menemukan barang bukti narkoba.
 

” Begitu kita masuk, langsung belarian mereka. Namun, yang berhasil kita tangkap, langsung kita cek urinenya. Bagi yang positif, kita bawa untuk kita periksa, ” ujar Direktur Ditresnarkoba Polda Sumut, Kombes Pol Toga Habinsaran Panjaitan melalui Kasubdit II Ditresnarkoba Poldasu, AKBP SOM Pardede ketika dikonfirmasi wartawan via telepon, Minggu (14/12/e2014 siang.
 
 
Lebih lanjut,dia menyebutkan kalau mereka yang terjaring itu, merupakan pengunjung dan mangement tempat hiburan malam yang dirazia pihaknya. Disebutnya, razia itu merupakan peningkatan kegiatan rutin pihaknya, sebagaiman instruksi Kapolda Sumut, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Sumatera Utara.

 ” Dari hasil pemeriksaan kita, mereka yang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba, mendapat narkoba dari tempat hiburan malam itu. Namun mereka mengaku tidak mengenal orang yang memberi mereka narkoba itu, ” lanjut SOM Pardede.
 

Oleh karena itu, dikatakan SOM Pardede kalau pihaknya memeriksa mereka yang terjaring itu, secara intensif. Disebutnya, pemeriksaan itu, untuk menyelidiki pengedar narkoba di tempat hiburan malam itu. Saat disinggung soal jenis narkoba yang dikonsumsi mereka yang terjaring razia itu, disebut SOM Pardede kalau mereka yang terjaring itu, mengkonsumsi narkoba jenis inek dan ekstasi. (El)

Foto :ilustrasi/

News Feed