oleh

Ditreskrimum Polda Sumut Ringkus Pembunuh Tukang Pangkas ‘Homo’

OKEBUNG|
Petugas Subdit III/Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut berhasil mengungkap kasus pembunuhan, di Dusun XIX, Desa Klambir V, Kecamatan Hamparan Perak,Kabupaten Deliserdang,
Provinsi Sumatera Utara.

Kepada wartawan,Senin (12/01/2015)Wadir Ditreskrimum Polda Sumut di dampingi Kasubdit III Jahtanras, Amry Siahaan dan Kanit V Judi Sila, Kompol Harry Azhar SH SIK mengatakan peristiwa pembunuhan itu terjadi pada 29 Desember 2014 lalu di sebuah rumah toko (ruko) pangkas Sultan.

“Kita sudah mengamankan tiga orang tersangka terdiri penjual kereta (sepeda motor) korban dan penadahnya,” jelas Amry.

Adapun ketiga tersangka yakni, Muhamad Iqbal Barus alias Riki (24), warga Binjai Kota, Rudi Hasma Jaya (32), warga Binjai Timur yang bertugas menjual sepeda motor korban dan Putra Hadi Jaya (22), warga Binjai Utara, selaku penadah.

“Masih terdapat pelaku lain yang sedang dalam pengejaran atas nama Yudi (33), warga Binjai Utara,” terang Amry.

Dibeberkan Amry, ketiga tersangka selain membunuh korban Sugianto alias Anto (45), warga Medan yang berprofesi sebagai tukang pangkas, juga merampok harta benda korban seperti HP, dompet, jam tangan dan sepeda motor Shogun.

Peristiwa itu diawali dari pertemuan korban dengan tersangka. Entah bagaimana mereka bertengkar hingga terjadi pembunuhan. Korban membuka usaha pangkas di salon Sultan. Ada dugaan korban dengan Yudi terlebih dahulu akan berhubungan sesama jenis. Korban saat ditemukan hanya menggunakan celana dalam.

“Dari pengembangan pemeriksaan, diperoleh keterangan korban terlebih dahulu memesan lelaki untuk dipakai kepada Muhamad Iqbal Barus alias Riki,” ungkap Amry.

Namun, sambung Amry, Yudi, merencanakan permufakatan jahat terhadap korban. Korban dieksekusi oleh Yudi dengan cara digorok lehernya menggunakan pisau.

Korban menderita luka di bagian leher dan punggung akibat hantaman senjata tajam.

“Dari hasil pemeriksaan di TKP saat itu, ditemukan gagang pisau berlumuran darah,” pungkas Amry.
(El)
Foto|ist\okb

News Feed