oleh

Ditres Narkoba Polda Sumut Ringkus Tiga Kurir Narkoba

OKEBUNG|
Petugas unit Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut berhasil meringkus tiga kurir sabu-sabu dan ekstasi dalam penangkapan dikawasan Jalan Medan-Lubuk Pakam berikut barang bukti sebanyak 2400 butir pil ekstasi dan 198 gram sabu.

Adapun ketiga tersangka yang diringkus yakni, Supriadi alias Sarwedi, (30) warga Jalan Siringoringo Gang Cempaka, Sirondorung,Kec Rantau Utara,Kab Labuhan Batu,Provinsi Sumatera Utara,Mulia Saputra (28) warga Simpang Keramat Dusun Paduka Tuan, kota Makmur Aceh Utara dan Bachtiar Efendi Nasution (28) warga Dusun XV Kampung Jati, Sei Bamban,Kab Serdang Bedagai,Prov Sumut.

Kepada wartawan,Selasa (04/11/2014),Kabid Humas Polda Sumut,AKBP,Helfi Assegaf mengatakan,sebelum ditangkap,anggota kita sempat kejar-kejaran dengan ketiga tersangka.

“Tersangka kita tangkap di Jalan Medan-Lubuk Pakam,”ujar AKBP Helfi.

Masih kata dia bahwa ditangkapnya ketiga kurir narkoba itu setelah pihaknya menerima informasi dari masyarakat.Informasi itu kita telusuri hingga tim melakukan under cover buy (penyamaran sebagai pembeli)

“Ditangkapnya ketiga kurir atas adanya informasi dari masyarakat,”ucap AKBP Helfi.

Sementara itu,Direktur Ditres Narkoba Polda Sumut Kombes Toga Habinsaran Panjaitan menyebutkan bahwa narkoba yang kami amankan dari ketiganya dipasok dari Malaysia dan sudah diedarkan di Jakarta sebanyak 10000 butir. Sedangkan, yang akan dijual di Medan sebanyak 2400 butir.

“Di Jakarta sudah terjual 10000 ribu butir, sisanya direncanakan akan dijual di Medan, seharga Rp250 ribu per butir,namun ketiganya keburu kita ringkus,” ungkap Toga seraya menambahkan bahwa ketiganya mendapat upah senilai Rp 100.000 per-gramnya.

Mantan Kasat Tipikor Polda Sumut ini mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan dan menelusuri pabrik narkoba di Malaysia.

“Kami masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap tersangka. Termasuk sedang menelusuri pabriknya di Malaysia,” ujarnya.(GS)

News Feed