oleh

Ditengah Pandemi Covid 19, Babinsa Aktif Dampingi Imunisasi Balita

OKEBUNG|
Ditengah terjadinya Pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa Desa Dagang Krawan hadir dan turut berperan serta mendampingi Bidan Desa pada kegiatan Posyandu Balita Desa Dagang Krawan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (07/07/2020).

Bidan Desa Elisabeth Amkeb yang didampingi Ibu-ibu Kader dari Posyandu mengatakan bahwa, “Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu Balita sangat berdampak positif karena dapat mengundang dan menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai Balita untuk memeriksakan Bayinya secara berkala sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya dan mencapai imunisasi yang lengkap.” Ungkapnya

Serka Riyantono menjelaskan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu diwilayah pedesaan sangat perlu dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil.

“Sebagai Babinsa di desa ini, saya rutin mengikuti serta mendampingi kegiatan Posyandu tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah Desa binaan saya, serta untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul”

Lanjutnya Babinsa Serka Riyantono dalam kegiatan posyandu ini menyampaikan supaya Cegah penyebaran Covid 19 yang sekarang menjadi pandemi. Dimulai diri kita, Satuan kita, dan Masyarakat disekitar kita, khususnya Wilayah Binaan Babinsa Koramil 16/ Tanjung Morawa merupakan pelopor utama untuk pencegahan penularan Covid 19.

“Untuk itu kita himbau keluarga, anggota, dan masyarakat sekitar untuk menjaga kesehatan, Memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan, serta tetap menerapkan Sosial / Psycal , “tutup Riyantono (16)

News Feed