oleh

Ditangkap BNN, 8 Personel Shabara Polres Deliserdang Terancam Dipecat

OKEBUNG|
Delapan personil Shabara Polres Deliserdang yang ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut di Station Karouke. Jalan Wajir, Kecamatan Medan Kota,pada Kamis 21 Mei 2015,lali
terancam dipecat.

Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Pol Makmur Ginting mengatakan,bahwa kedelapan personil Shabara Polres Deliserdang itu saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan di Polres Deliserdang.

“Semuanya masih dalam proses pemeriksaan, namun meski sedang diperiksa proses hukum terhadap personel itu sudah diserahkan kepada Kapolres Deliserdang,” jelasnya Selasa (26/05/2015).

Lanjut dijelaskannya bahwa, kedelapan personel itu terbukti melakukan kelalaian dan dinyatakan positif menggunakan narkotika saat petugas BNNP mengamankannya dari lokasi karaoke .

“Kedelapannya terbukti mengkonsumsi narkoba, untuk sanksinya diserahkan kepada Kapolresnya,dan untuk proses pemeriksaanya dilakukan Propam,” katanya,seraya menambahkan bahwa Propam masih mendalami kasus tersebut.

Sementara itu, Kapolres Deliserdang, AKBP Edy Fariady mengatakan, nasib kedelapan personel Shabara itu tinggal menunggu proses pemeriksaan selanjutnya.

“Kita tunggu hasil pemeriksaan selanjutnya, jika memang putusan sidang Kode Etik Profesinya mengharuskan kedelapan personil itu dipecat ya kita pecat,”tegasnya.

Yang jelas,lanjutnya, kedelapan personel itu yakni Bdipda A, I, MB, AB, MS, MH, NM, dan FS sudah ditahan di sel tahanan Propam Polres Deliserdang.

Diberitakan sebelumnya, belasan petugas BNNP Sumut merazia lokasi hiburan malam Station Karouke di Jalan Wajir/dh Kol Sugiono Medan, pada Kamis 21 Mei 2015,lalu.

Dari penggerebekan itu,petugas BNNP Sumut berhasil mengamankan 77 orang pengunjung,diantaranya 35 wanita dan sisanya pria.Dari jumlah 77 orang diamankan,sebanyak 8 orang di antaranya personel Shabara Polres Deliserdang.

Sementara itu,sebelumnya juga ,beberapa pekan lalu,petugas unit Reskrim Polsek Medan Baru mengamankan 24 orang pengunjung dari KTV 11,Station Karouke Jalan Wajir.

Diamankannya ke-24 pengunjung itu berdasarkan hasil pengembangan ketangkapnya salah seorang pemilik 12 butir pil ekstasi.

Dari ke-24 pengujung itu,5 orang dinyatakan terbukti dan dijadikan tersangka oleh penyidik Polsek Medan Baru.(fkm) (admin okb)

Foto| dok.net\

News Feed