oleh

Dit Lantas Polda Sumut Ungkap Kasus Curanmor

MEDAN-OKB|
Petugas Direktorat Lalu Lintas (Polda Sumut) seksi STNK mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) saat pengurusan Bea Balik Nama (BBN),Jumat (22/08/2014)petang.

Saat itu, diamankan pemilik sepeda motor, R (32), Jalan Germinia Tower, Kel Tanjunggusta,Kec Medan Helvetia, serta satu unit sepeda motor Honda Vario BK 6338 AAY dan berkas-berkas kendaraan roda dua tersebut.

Kasubdit Reg Ident AKBP Endang Hermawan didampingi Kasi STNK Kompol Triyadi kepada wartawan menjelaskan bahwa pengungkapan tersebut bermula disaat R hendak mengurus BBN di Samsat Jalan Putri Hijau, Medan. Ketika berkas yang diajukan R dicek personel di seksi STNK malah menimbulkan kecurigaan.

“Ternyata kecurigaan itu tepat dan kendaraan milik R sudah diblokir atas laporan Polsek Percut Seituan karena sudah dilaporkan hilang. Apalagi ternyata kuitansi jual-beli tidak ada,” bebernya.

Disebutkannya,surat-surat sepeda motor berupa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) lengkap karena diambil dari dalam rumah.

“Dalam laporannya ke Polsek Percut Seitua, pemilik sepeda motor mengaku rumahnya dibongkar pencuri dan surat-surat serta kendaraannya dibawa lari,”jelasnya.

Sementara, R mengaku sepeda motor itu dibelinya dari showroom di kawasan Tembung seharga Rp8,8 juta.

“Surat-suratnya lengkap, makanya saya tidak curiga kendaraan roda dua itu hasil curian,” akunya (fkm)
foto:ilustrasi/

News Feed