oleh

DISTRIBUSI SEMBAKO PEMKO MEDAN TAHAP 2 TIDAK LUPUT DARI PENDAMPINGAN BABINSA KORAMIL 05/MB DAN BHABINKAMTIBMAS

OKEBUNG|
Pemko Medan secara bertahap terus menyalurkan bantuan sembako tahap ke-2 kepada seluruh masyarakat terdampak covid-19 di seluruh Kecamatan secara bergantian yang pendistribusiannya dikoordinir oleh Kelurahan sesuai data masyarakat penerima bantuan.

Proses distribusi bantuan tersebut diawali penerimaan di tingkat Kelurahan yang disaksikan oleh para Kepala lingkungan dengan pendampingan Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna menjaga ketertiban serta kelancaran dalam proses distribusi bantuan.

Kelurahan binaan Koramil 05/MB antara lain Kelurahan Darat, Kelurahan Babura, Kelurahan Sei Mati dan Kelurahan Madras Hulu secara bersamaan sesuai jadwal menerima bantuan sembako selanjutnya langsung dilaksanakan pendistribusian kepada masyarakatnya. Jum’at (22/05/2020).

Terkait adanya penerimaan dan pendistrbusian tersebut, Danramil 05/MB Kapten Arm Eddy Hutabarat, SH, MH menyampaikan bahwa jajaran Babinsa langsung mengadakan pendampingan bekerjasama dengan pihak Polsek melalui Bhabinkamtibmas untuk membantu pemerintah kota Medan dalam penyalurannya kepada masyarakat terdampak covid-19. Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J. Sinaga, S. sos telah menginstruksikan kepada prajurit Kodim 0201/BS agar bersinergis dengan instansi terkait di wilayahnya untuk kelancaran proses penyaluran bantuan agar tepat sasaran. “papar Danramil”.

Terhadap masyarakat penerima bantuan, Babinsa selalu menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan agar menghindari penyebaran Covid-19 dengan mengenakan masker dan jaga jarak, “jelasnya”.

News Feed