oleh

Dirut Telkomsel : Natal & Tahun Baru Telkomsel Jamin Pelayanan Prima

OKEBUNG |
Guna memberikan yang terbaik kepada pelanggan dalam berkomunikasi dan menggunakan layanannya, khususnya di periode Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 (NARU) yang diprediksi akan mengalami lonjakan trafik, Telkomsel melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga menjelaskan bahwa layanan data diprediksi akan mengalami lonjakan yang signifikan, berhubung saat ini pelanggan sangat aktif dalam menggunakan ponselnya untuk berbagi momen-momen keseruan mereka lewat berbagai aplikasi social media dan chatting.

Tidak lupa Alex menambahkan bahwa saat ini pelanggan dapat menikmati kualitas mobile broadband terbaik, karena Telkomsel baru saja meluncurkan layanan mobile 4G LTE pertama di Indonesia secara komersial yang melayani Jakarta dan Bali.

Selama periode NARU tahun ini, Telkomsel memperkirakan kenaikan terbesar terjadi pada layanan data seperti halnya saat lebaran tahun ini yang kenaikannya diprediksi mencapai 1.100 Terabyte atau naik 25,99 persen dibandingkan hari normal.

Sementara itu,seperti dilansir merdeka.com, layanan suara diperkirakan menjadi 1,5 milyar menit atau naik 9,61 persen, sedangkan trafik SMS diperkirakan menjadi 1.105 milyar SMS atau naik 14,14 persen dibandingkan dengan trafik normal hari biasa di tahun 2014 (968 juta SMS).

Sebagai antisipasi dari hal tersebut, dari sisi jaringan Telkomsel melakukan sejumlah aktivitas, seperti dalam hal kemampuan penanganan pelanggan VLR (Visitor Location Register) yang ditingkatkan sebesar 214 juta pelanggan (naik 1,2 persen dari tahun 2013). Kapasitas HLR (Home Location Register) tahun ini masih mencukupi yakni sebesar 303 juta pelanggan.(Admin/mdk)

Foto :Alex J Sinaga/

News Feed