oleh

Direktur Eksekutif BI Berharap Uang Elektronik Lebih Populer

JAKARTA -OKB|
Dengan adanya pertumbuhan uang tunai yang semakin banyak, membuat pemerintah harus mengambil tindakan untuk mengampanyekan penerapan less cash society. Dengan demikian, maka pertumbuhan uang tunai dapat dikurangi.

Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan uang Bank Indonesia (BI), Lambok A Siahaan, mengatakan dia berharap uang elektronik dapat menggantikan uang cash sebagai substitusi dari pemakaian.

“Yang mampu menggantikan uang cash ya memang uang elektronik. Saya berharap uang elektronik dapat menggantikan substitusi dari pemakaian uang cash,” terang Lambok saat ditemui di acara penukaran uang yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Rabu (15/7/2014).

Dia berharap uang elektronik dapat semakin luas digunakan dengan adanya kampanye less cash socity. “Less cash socity ini kan sudah banyak dikampanyekan, nah diharapkan dengan ini semakin luas digunakan maka pertumbuhan uang cash packing tidak melambat,” jelasnya.

Seperti diketahui less cash society adalah penggunaan satu alat untuk melakukan berbagai transaksi. Melalui internet mobile banking, transaksi bisa dilakukan melalui telepon seluler dengan GPRS. (Okz)
Foto :Logo BI/Net/

News Feed