oleh

Dirampok Polisi Gadungan, Mahasiswa Harapan Melapor ke Polsek Sunggal

OKEBUNG|
Akbar (19)warga Pekanbaru,Riau terpaksa harus mendatangi Polsek Sunggal.Pasalnya pria yang menetap dikawasan Jalan Setia Budi Medan ini dirampok dua pria mengenakan seragam dinas kepolisian.Akibatnya sepeda motor Yamaha Vixion miliknya raib digondol pelaku,Sabtu (01/12/2014) sekira pukul 04.00 WIB pagi di Jalan Gatot Subroto,tepatnya disamping Perguruan Panca Budi Medan.

“Kejadiannya jam empat (04.00 WIB) dinihari tadi bang. Pas saya lewat Jalan Setiabudi, saya langsung dipepet dua orang laki-laki. Yang satu pakai seragam lengkap kepolisian,” kata mahasiswa Tekhnik Harapan ini, Sabtu (01/11/2014) siang.di SPK Polsek Sunggal

Karena kaget korban pun menghentikan laju sepeda motor Honda Vixion yang ditungganginya. “Pertama pelakunya menuduh saya melawan arah. Saya enggak ada melawan arah,” ujar Akbar.

Karena terus berdebat, para pelaku yang diduga sejak awal mengincar motor korban kemudian membawa Akbar menuju Jalan Gatot Subroto, persisnya di depan Kampus Panca Budi.

“Begitu sampai di Panca Budi, pelakunya mengajak saya ke lokasi gelap-gelap yang ada di samping kampus Panca Budi. Saya yakin dia mau merampas motor saya,” ujar Akbar.

Tak mau kehilangan motornya, Akbar berpura-pura menawarkan perdamaian kepada salah satu pelaku yang mengenakan seragam polisi.

“Waktu itu pelakunya sempat marah, bang. Dia kan pakai jaket, terus dibukanya jaketnya separuh. Disitulah nampak seragamnya. Dia kemudian merampas semua surat-surat kendaraan saya. Lalu saya bilang, Ya udah pak, kalau enggak saya ambil uang aja di ATM,” kata korban menirukan ucapannya pada pelaku.

Karena mencium gelagat buruk, korban pun buru-buru masuk ke dalam kampus Panca Budi, dan masuk ke dalam ATM. “Waktu di Panca Budi, memang agak ramai orang bang. Disitu saya sempat menarik uang. Tapi surat-surat kendaraan saya sudah sama pelaku,” kata korban.

Diduga takut aksinya diketahui warga, kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Satria FU kemudian tancap gas meninggalkan korban.

“Mungkin karena di Panca Budi ramai orang, mereka kabur bang. Surat-surat kendaraan saya dibawa lari,” kata korban.

Pantauan okebung.com di SPK Polsek Sunggal,korban sedang membuat laporan kepada pihak kepolisian.Menerima laporan tersebut selanjutnya petugas unit Reskrim Polsek Sunggal langsung cek TKP

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sunggal,Iptu Adhi Putranto Utomo megatakan,korban masih membuat laporan,dan kami akan tindak lanjuti laporan korban.

“Laporan korban segera kita tindaklanjuti dan anggota sudah cek. TKP,”pungkas Adhi.(zan)

Foto:Ilustrasi\

News Feed