oleh

Dilokasi TMMD Kodim 0204/DS, Warga Berharap Gedung Sekolah Bisa Dibangun

DELISERDANG | Dengan naik sepeda motor, Danrem 022/PT Kolonel Arm Khoirul Hadi bersama Ketua Tim Wasev Kodam I/BB Kolonel Arm Anggoro Setiawan, mendatangi lokasi sasaran fisik TMMD ke-101 TA 2018 Kodim 0204/Deliserdang, Jumat (20/4/2018).

Selain ke duanya, Dansatgas TMMD yang juga Dandim 0204/DS, Letkol Arm Asep Hendra Budiana, juga turut mengikuti dari belakang bersama Aster Kasrem 022/PT, Kapenrem 022/PT, dan sejumlah Danramil serta awak media.

Peninjauan dimulai setelah paparan progres TMMD hingga hari ke-16 sejak dibuka pada Rabu (4/4/2018) lalu oleh Dansatgas.

Lokasi pertama yang ditinjau adalah Jambur di Dusun VI Kuta Batu, Desa Namomirik, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara.

“Selamat siang bapak dan ibu semua. Saya Danrem 022/PT dan datang ke sini untuk melihat pekerjaan Satgas TMMD serta menyerap aspirasi warga desa ini,” ucap Kolonel Arm Khoirul Hadi mengenalkan diri.

Sekitar seratusan warga Dusun VI Kuta Batu pun menyambut gembira salam dari Danrem 022/PT ini. Masana Sinulingga, misalnya. Dengan tanpa sungkan, ia berharap gedung sekolah bisa dibangun di wilayah sekitar.

“Mohon Bapak Danrem untuk membangun gedung sekolah di dusun kami ini. Terlalu jauh buat anak-anak kami pergi sekolah, sekitar 4 Km, Pak,” ungkap Sinulingga.

Senada dengan itu, Tarigan, warga lainnya juga berharap aspirasi pembangunan di Dusun VI Kuta Batu bisa diakomodir. Seperti fasilitas penerang listrik, misalnya.

Menurut Tarigan, kalau pun ada lampu yang terlihat di rumah-rumah penduduk di dusunnya, itu bukan karena listrik telah masuk, melainkan dihidupkan dengan bantuan generator.

Begitu juga dengan jalan yang telah dibangun dengan beton, baik Tarigan, Sinulingga dan warga lainnya, sangat berharap bisa dilakukan pengaspalan.

“Kami sangat mendambakan pembangunan di dusun ini bisa setara dengan wilayah sekitar. Mohonlah Bapak Danrem mengakomodirnya,” tukas Tarigan.

Menjawab aspirasi warga itu, Dansatgas yang mewakili Danrem 022/PT menjelaskan, pembangunan yang sudah dimulai Satgas TMMD ke-101 TA 2018 Kodim 0204/DS, akan ditindaklanjuti pemerintah daerah.

“Untuk pengadaaan listrik, kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Rencananya akan dibangun solar cell di dusun ini. Mohon bapak dan ibu semua ikut mendukungnya,” ucap Letkol Arm Asep Hendra Budiana.

Pertemuan di Jambur Kuta Batu ini merupakan yang pertama dilakukan setelah proses rehab dirampungkan Satgas TMMD Kodim 0204/DS.

“Ini pertemuan pertama kita di jambur ini. Silakan untuk melakukan pertemuan di sini, dan tolong dirawat baik-baik jambur ini,” harap Letkol Arm Asep Hendra Budiana.

Pertemuan diakhiri dengan foto bersama, setelah sebelumnya Danrem 022/PT menyalurkan tali asih kepada seratusan warga di lokasi. (Red)

News Feed