oleh

Dikandang Sendiri,Juventus Kalahkan Napoli 3-1

OKEBUNG|
Dalam pertandingan terakhirnya di
Giornata ke-37 di Juventus Stadium, Sabtu (23/05/2015) malam,Juventus memetik poin penuh dengan kemenangan 3-1,atas Napoli.

Dalam pertandingan seri A, Juve memimpin lebih dulu lewat gol Roberto Pereyra di babak pertama. Namun Napoli mampu menyamakan kedudukan di awal babak kedua lewat sepakan David Lopez.

Gol dari Stefano Sturaro dan penalti Simone Pepe kemudian melengkapi kemenangan Juve. Sementara Napoli harus mengakhir laga dengan 10 orang setelah Miguel Angel Britos dikartu merah karena menanduk Alvaro Morata.

Dengan kemenangan ini, Juve mengumpulkan 86 poin dari 37 laga. Hasil ini juga memastikan ‘Si Nyonya Besar’ tak terkalahkan di kandang di Serie A musim ini.

Sementara itu, Napoli masih tertahan di posisi keempat dengan 63 poin. Partenopei hampir dipastikan gagal finis di zona Liga Champions. Mereka tertinggal tiga angka dari Lazio yang ada di urutan ketiga –dan baru memainkan 36 pertandingan– dengan selisih gol mencapai 14 gol.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan tiga menit, Napoli sudah mengancam gawang Juventus. Dries Mertens yang menerima bola terobosan dari Lorenzo Insigne langsung melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi sepakannya itu masih bisa ditepis oleh Gianluigi Buffon.

Meski demikian, justru Juventus yang membuka keunggulan lebih dulu sepuluh menit kemudian. Kingsley Coman melepaskan umpan terobosan lambung melewati barisan pertahanan Napoli yang jatuh ke kaki Roberto Pereyra. Pereyra yang tak terkawal tanpa kesulitan menaklukkan Mariano Andujar untuk menjebol gawang Napoli.

Unggul satu gol, Juve sedikit menurun. Sementara Napoli terus berupaya untuk menyerang. Mertens mencoba melepaskan tembakan, tapi masih melambung di atas mistar gawang.

Juve mendapat tendangan bebas di menit -36 setelah Stefano Sturaro dilanggar oleh Miguel Britos. Tak ada Andrea Pirlo, Paul Pogba maju sebagai eksekutor. Tapi tendangan Pogba masih terlalu tinggi dari gawang .Namun, hingga pertandingan berakhir, kedudukan 3-1 dimenangkan Juventus.[dtc\admin]

Foto |dok.net\google\

News Feed