oleh

Dijadikan Sarang Narkoba,Mess di Depok Digrebek Ratusan Aparat Gabungan

OKEBUNG|
Ratusan aparat gabungan TNI-Polri menggerebek mess ambon’ di pinggiran rel kereta api , Kemiri Muka, Kota Depok, Kamis (04/02//2016) petang.Dari penggerebekan itu puluhan orang diamankan karena positif narkoba setelah dites urine Selain itu petugas juga menyita senjata tajam, minuman keras, serta senjata mainan dengan proyektil senjata api aktif.

Kapolresta Depok Kombes Dwiyono mengatakan hasil penggeledahan di mess berlantai dua dengan jumlah 96 kamar oleh petugas diperoleh sejumlah paket hemat shabu siap edar, alat hisap bong, 10 senjata tajam, 15 botol miras jenis ciu, senjata mainan merek Mauser, serta satu proyektir senjata api aktif.

“Sekitar 20 orang yang kita amankan setelah hasil tes urine terbukti positif menggunakan narkoba. Langsung orang yang positif narkoba dibawa untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya didampingi Dandim 0508 Letkol Inf Santosa saat meninjau lokasi.

Mantan Kapolres Banyumas ini mengaku penggrebekan berdasarkan informasi warga bahwa lokasi penginapan itu sering dijadikan pesta narkoba.

“Dengan kekuatan penuh dari operasi yang ditingkatkan dibantu polisi satwa, Dokkes, dan BNNK serta garnisum kita melakukan penggrebekan di lokasi yang ditenggarai rawan peredara narkoba,”ungkapnya.

Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Vivick Tjangkung menambahkan operasi itu dinamakan Low Profile Operation, yaitu diam-diam tanpa diketahui orang lain. “Setidaknya dengan penggerebakan yang kita lakukan dapat menekan para pengedar narkoba untuk tidak memasarkan di Depok,”ungkapnya.

Mantan Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan ini mengaku ada dua kamar yang hasil penggrebekan ditemukan sabu dan alat bong yang dibuang sama pemiliknya ke bak sampah.

“Pelaku G dan D masing-masing ibu rumah tangga yang sama petugas didapatkan shabu serta alat hisap bong dari penggrebekan. Kini kedua wanita tersebut kita bawa untuk diproses,”tutupnya. (Red) (Pkt)

Foto : Ilustrasi.

News Feed