oleh

Digulung Ombak Pantai Cermin, 8 Tewas, 1 Hilang

OKEBUNG|
Sebanyak 8 orang tewas, 1 hilang dan 3 selamat akibat digulung ombak tinggi, Minggu (17/05/2015) sekira pukul 13.00 WIB,di Pantai Indosat, Dusun IV, Desa Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Setelah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) RSU Sawit Indah,Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan,Kab Sergai,Prov Sumut, langsung dilakukan proses identifikasi oleh Tim Inafis Polres Sergai,dan selanjutnya pihak keluarga membawa para korban yang masih bersanak famili itu dibawa keluarganya. Akibat musibah tersebut pantai yang biasanya ramai. dikunjungi wisatawan terpaksa dikosongkan dan jalan masuk ke lokasi telah dipasang police line.

Berdasarkan data diperoleh dari Kabid Humas Polda Sumut,Kombes Helfi Assegaf bahwa 8 korban tewas adalah Sri Nani Utami (39), warga Sei Rotan,Tembung, Deliserdang, dan dua putrinya Nazwa (9) serta Jihan (11). Lalu, pasangan suami istri, Supriadi (48) dan Dewi (45), warga Jalan Sidodame, Kecamatan Medan Timur.

Kemudian, Naila (11), warga kawasan Martubung, Kecamatan Medan Deli,dan kakak beradik Pujia Astria (22) dan Dila (14), warga Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kab Sergai,Sumut.

Kejadian berawal,disaat para korban berkunjung ke rumah keluarganya yang ada di Kelurahan Tualang,Sergai. Usai berkunjung rombongan keluarga sebanyak 16 orang tersebut berwisata ke Pantai Indosat di Pantai Cermin.

Begitu sampai di lokasi pantai, rombongan keluarga ini kemudian mandi-mandi bersama ratusan pengunjung lainnya. Saat itu air laut sedang pasang besar. Namun para pengunjung tidak memperdulikannya dan malah bermain dibibir pantai.

Asyikk bermain di pantai,tiba-tiba datang ombak besar. Sebanyak 12 orang yang masih satu keluarga tersebut pun terseret ke tengah laut.Sementara tiga orang korban berhasil melawan ombak dan berenang ke pinggir.

Dan,beberapa pengunjung lainnya tak terlihat lagi sehingga membuat pengunjung pun panik.Karena tidak ditemukan lantas pengunjung minta pertolongan ke warga. Setempat dan selanjutnya diteruskan ke Polair Polres Sergai.

Menerima informasi ada masyarakat hilang ditelan ombak,sejumlah personel Polair Polres Sergai tiba di lokasi guna melakukan pencarian korban.Tepatnya pukul 13.30 WIB, satu persatu jasad korban berhasil ditemukan sejauh 100 meter dari bibir pantai. Sementara 1 orang korban, Anggun (11), warga Kelurahan Tualang, hingga malam ini belum ditemukan.[jek]

Foto|Ilustrasi\

News Feed