oleh

Diduga Sakit, Lajang Tua Tewas Di Kamar

OKEBUNG|
Sejumlah warga berdomisili di Jalan Pelita IV Gang Tangga Batu III No.8, Lingkungan IX, Sidorame Barat II,Kec Medan Perjuangan mendadak heboh. Pasalnya, warga menemukan mayat Murad Simatupang (55) di kamarnya, Senin(20/10/2014)malam.

Informasi dihimpun,penemuan mayat tersebut berawal dari kecurigaan warga karena mencium bau busuk yang keluar dari rumah milik Murad yang benomor 8 itu. Curiga, warga pun mengintip dari jendela kamar depannya dan melihat Murat sudah tewas dengan tubuh telentang. ” Pas aku lewat, kucium bau busuk, kukira bau tikus mati, rupanya mayat bang Murat,”ucap Heri.

Padahal, lanjutnya, aku baru jumpa dengannya hari Jumat kemarin, dia juga sempat menyapaku dan mengatakan bahwa dia baru saja berobat. Lalu, aku jawab biasa saja. Rupanya,itu terakhir kali kami bertemu dengannya.

” Memang kami dengar abang itu ada penyakit gula dan levernya, makanya kami yakin dia mati lemas, apalagi dia sendirian tinggal di rumah itu, sedangkan keluarganya tinggal di jalan Bambu II Medan. Lagian, abang itu belum punya istri,’bebernya di sekitar lokasi.

Hal senada dikatakan Nasution, setelah kami intip, kami langsung melapor kepada Kepling dan memanggil warga lainnya. Kemudian diteruskann kepada Polisi. ” Memang keluarganya ada tapi mungkin belum tahu. Masih dipanggil sama tetangga lainnya. Tapi, kata temanku, tadi sore keluarganya ada datang tapi langsung pergi, mungkin dia sudah melihat mayat itu, makanya kami bingung juga. Tega kali dia tidak membereskan mayatnya,”ucapnya.

Sementara itu, Yuniar keluarga korban yang mendatangi lokasi terlihat enggan memberikan keterangan ” Lihat saja dulu keadaannya, saya masih bingung. Dia memang sakit, sudah ya,”ketusnya.

Pantauan,karena rumah tersebut terkunci, maka warga dengan disaksikan Polisi dan kepling langsung menjebol kuncinya. ” Kalau tidak dijebol, mayatnya tidak bisa keluar. Sementara warga sudah kebauan, nanti juga keluarganya datang,”ucap petugas kelurahan.

Sementara itu, Kepling, Limin Lamas mengatakan bahwa korban sudah sekitar 15 tahun tinggal di lokasi dan tidak ada selama ini ribut-ribut di rumahnya.” Orang lama mereka ini. Dia memang ada sakitnya. Pas tadi aku tahu, langsung aku panggil keluarganya dan sudah datang. Dan, akan dibawa ke rumah sakit,”tuturnya didampingi Petugas Polisi Polsek Medan Timur. (Jtk)
Foto:Ilustrasii\

News Feed