oleh

Diduga Gunakan Ijazah Palsu University of Sumatera,Kordinator ICW Dilaporkan

OKEBUNG|
Pasca terungkapnya penjualan ijazah palsu keluaran University of Sumatera oleh Sat Reskrim Polresta Medan ternyata berbuntut panjang.

Meskipun pihak polisi dan kopertis masih melakukan penelusuran siapa saja yang membeli ijazah palsu,namun dengan terungkapnya kasus ijazah palsu itu masyarakat pun mulai membantu pihak polisi untuk mengembangkan kasus tersebut.

Buktinya,Sabtu (30/05/2015),sejumlah warga Kabupaten Langkat,Provinsi Sumatera Utara,mendatangi Mapolresta Medan untuk melaporkan adanya dugaan kepemilikan ijazah palsu yang digunakan Mas Ud selaku Ketua Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Kabupaten Langkat,Sumatera utara.

Kedatangan warga tersebut untuk mengadukan Mas Ud selaku Ketua Koordinator ICW Langkat yang mengunakan ijazah palsu dari University of Sumatera.

Koordinator Masyarakat Marginal Sumut, Togar Lubis,kepada wartawan mengatakan bahwa Koordinator ICW Langkat,Mas Ud diduga telah membeli ijazah S1 FISIP dari University of Sumatera.

“Mas Ud diduga membeli ijazahnya dari University of Sumatera dan diwisuda 25 November 2014,ternyata fiktip” jelas Togar.

Mas Ud,kata Togar, diduga bekerjasama dengan Marsaid Yushar selaku Rektor University of Sumatera yang sudah ditetapkan sebagai tersangka pembuat ijazah palsu Yakni dengan mendirikan plang promosi kampus bodong tersebut yang dipasang di Jalan Besar Kota Stabat Medan, Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat,Prov Sumatera Utara.

“Mas Ud diduga ada kerjasama dengan rektor palsu itu.Maka itu kami berharap pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini, yang mengeluarkan ijazah palsu kepada Koordinator ICW Langkat,” tegasnya.(admin\okz)

Foto|ilustrasi ijazah\

News Feed