oleh

Didepan Prajurit,Letkol Arh Mohammad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol Meminta Agar Prajurit Beserta Keluarga Lebih Bijak Bermedsos

OKEBUNG|
Jam Komandan Merupakan kegiatan rutin yg digelar disatuan sebagai forum komunikasi sekaligus bentuk kepedulian komandan terhadap satuan serta anggotanya, dimana didalamnya terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.

Jam Komandan adalah Solusi berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota TNI dan PNS untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi selama ini

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol, pada Kamis 15 Oktober 2020 memberikan pengarahan atau Jam Komandan kepada prajurit Kodim 0716 Demak, guna memberikan penekanan terkait penggunaan media sosial dikalangan prajurit TNI,, maupun informasi lain terkait perkembangan situasi diwilayah jajaran Kodim 0716/Demak secara regional maupun nasional.

Dikatakan Dandim, penggunaan media sosial oleh prajurit TNI dan keluarganya sedikit banyak telah membantu meningkatkan pemahaman masyarakat dunia tentang TNI. Pada saat yang sama pemanfaatan medsos oleh prajurit TNI juga dapat meningkatkan kepekaan, kepedulian dan wawasan prajurit terhadap perkembangan dan dinamika situasi di dunia.

Namun karena sifatnya yang terbuka dan merupakan ruang publik yang mudah diakses siapa saja, jika tidak dilakukan dengan benar, cermat dan waspada, penggunaan medsos juga dapat membawa hal buruk bahkan membahayakan bagi diri pribadi maupun satuan.

“Tidak ada larangan penggunaan medsos oleh prajurit dan keluarganya. Tetapi pastikan pemanfaatan medsos membawa manfaat positif bagi kita semua”, tegasnya.

“Gunakanlah jari jemari kalian dengan kegiatan positif, bukan untuk perbuatan negatif seperti membuat dan mengirim konten-konten sosial media yang tidak perlu sesuai tugas dan kewajiban sebagai prajurit maupun keluarga.

Bersosial media, tidak dilarang, namun kita harus pandai memilah, mana yang baik dan mana yang buruk buat kita, rekan, keluarga maupun satuan”, pintanya. (pendim0716/Demak)

News Feed