oleh

Dicurinya Senpi Personil Brimob Akibat Kelalaian dan Bakal Disanksi Disiplin

MEDAN-OKB|
Terkait pencurian senjata api revolver milik salah seorang personil Brimob Polda Sumut yang raib digondol pencuri.Hingga saat ini Polda Sumut masih melakukan penyelidikan. Bahkan fungsi intelijen akan diberdayakan untuk melacak keberadaan pelaku.

“Hingga saat ini kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi, termasuk wanita yang berteriak rampok,” ungkap Kasubbid Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Humas Polda Sumut, AKBP Zulfikar.

Masih diterangkannya, usai menggasak tas pelaku berisikan senpi, buku tabungan HP, pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang langsung kabur naik sepeda motor ke arah Tanjungmorawa, Deliserdang,Sumut.

“Kejadian pencurian senpi itu merupakan kelalaian pemegangnya, Briptu Jatmiko. Sebab,seharunya, senpi itu tidak diletakkan atau disimpan dalam tas, tapi disembunyikan di bagian pinggang sebagaimana lazimnya.

“Itu kelalaian si pemegang senpi dan dia bisa terkena sanksi disiplin. Kita akan berdayakan intelijen untuk melacak pelakunya,” tegas Zulfikar,seperti diberitakan fokusmedan.com.

Lanjutnya,sanksi disiplin tersebut hanya bisa diberikan oleh atasan yang berhak menghukum (Ankum) Brigadir Jatmiko, yakni Kasat Brimobdasu.

“Tapi Ankum si pemegang senpi yang bisa memberikan sanksi disiplin tersebut,” terangnya.

Sebagaimana diberitakan,kejadian pencurian senpi itu terjadi pada Selasa (12/08/2014) saat korban memarkirkan mobilnya di Jalan SM Raja persis di depan perusahaan alat berat Trakindo.(Admin/net)

Foto:Ilustrasi/

News Feed