oleh

Dialog Sosial dan Budaya Antara Danrem 043/Gatam dengan Warga Jabung Lampung Timur

OKEBUNG|
Sejumlah  masyarakat Desa Jabung,Negara Saka,Negarabatin dan Desa Gunung Sugih Kecil kecamatan Jabung Lampung Timur melakukan dialog sosial dengan Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Joko P.Putranto M.Sc.

Dialog masyakarat ke empat desa tersebut di pimpin oleh Kakesbangpol Lampung Timur Drs Amriadi yang mewakili Bupati Lampung Timur. 

Turut hadir dalam dialog tersebut,Dandim 0411/Lt Letkol CZI Hari Darmica, Marhasan anggota DPRD Fraksi Golkar Lampung Timur,Camat Jabung M.Ridwan S.Sos,Kepala desa Jabung Ismail Umar,Kepala Desa Negara Saka Jauhari,Kepala desa Gunung Sugih Kecil serta tokoh masyarakat Jabung Syamsuddin.

Dialog ini merupakan dialog sosial yang mengangkat tentang permasalahan di wilayah Jabung yang selama ini imagenya terkesan negatif.

Danrem 043/Gatam Kolonel inf Joko P.Putranto M.Sc menyampaikan bahwa untuk merubah image negatif dari jeleknya nama Jabung dan sekitarnya perlu waktu dan pengorbanan dan harus dimulai dari sekarang dan pihak Korem 043/Gatam dan Jajaran nya siap membantu memfasilitasi segala apa yang menjadi kemauan warga masyarakat Jabung,”sebut Danrem.

Dalam hal ini melalui dialog dan tanya jawab serta masukan-masukan yang disampaikan baik perwakilan dari pemerintah maupun dari tokoh masyarakat pada prinsipnya sangat membantu program Korem 043/Gatam yang ingin menciptakan suasana wilayah Jabung dan sekitarnya menjadi aman dan tentram serta kondusif dengan cara menghimbau kepada warga yang menyimpan senjata api untuk menyerahkan ke pihak yang berwajib baik kepada pihak Koramil maupun Kodim setempat.  [rel]

       
_

News Feed