oleh

Dialog dengan Komisi A DPRD Deliserdang, Danramil 13/PST : TNI Siap Mendukung Pemerintah Atasi Damfak Covid-19

OKEBUNG|
Guna mendukung peercepat penanganan wabah Covid-19,Danramil 13/PST Mayor Arh Rizal, menghadiri kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Komisi A DPRD Kab. Deli Serdang bertempat di Aula Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (13/05/2020).

Hadir pada kegiatan ini Lima anggota Komisi A DPRD Kab. Deli Serdang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi A,H. Rahmatsyah, Camat PST, Danramil 13/PST, Wakapolsek PST, Sekcam & Para Kasi Kec. PST, UPT Puskesmas Kec. PST, Ka. UPT Dinas Pendidikan Kec. PST dan seluruh Kades dan Lurah se-Kec. PST.

Kegiatan kunker dengan melakukan dialog yang dibuka oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Deli Serdang tentang sejauh mana langkah-langkah dan upaya penanganan masalah covid-19 di wilayah Kecamatan PST.

Dialog dibagi dalam 2 sesi, yaitu
1. Sesi I, Ekspos Ka. UPT Puskesmas Kec. PST ttg kondisi penyebaran covid-19 & kerja sama antara UPT dinkes dan Muspika untuk penanganan covid-19 serta ketersediaan APD dan langsung ditanggapi dengan arahan beberapa anggota Komisi A DPRD Kabupaten Deli Serdang tentang kewaspadaan terhadap pendatang, OTG, ODP, PDP dan kebutuhan APD dalam penanganan covid -19.
Transparansi dan akuntabilitas bantuan dari Kabupaten Deli Serdang dan penggunaan bantuan yang bersumber dari APBDesa. Selain itu perlu pengkonsolidasian kepedulian segenap komponen bangsa yg ada di wilayah Kecamatan PST.

2. Sesi II, penyampaian informasi dari perwakilan Kades/Lurah ttg penyaluran bantuan yg ada dan upaya penambahan bantuan lainnya.

Ditanggapi dengan arahan beberapa anggota Komisi A bahwa CSR perusahaan thdp lingkungannya harus dimanfaatkan sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat. Selain itu perlunya seni dan kebijakan dalam pendistribusian bantuan yg terbatas dengan pemberdayaan kepedulian perusahaan maupun perorangan yang mampu di wilayah agar tdk terjadi gejolak di masyarakat.

Di akhir dialog kunker tersebut, Danramil 13/PST, Mayor Arh M. Rizal, S.Sos. menyampaikan bahwa Komando Kewilayahan dengan Babinsanya siap mendukung pengawalan dan pengaman pendistribusian segala bantuan yang ada dalam penanganan situasi covid-19 yang telah mewabah ini, tegas Danramil.

Kesimpulan dari dialog Kunker Komisi A DPRD Kabupaten Deli Serdang bahwa keberadaan DPRD Kabupaten Deli Serdang sebagai lembaga legislator dalam menyikapi kondisi covid-19 ini, akan mendukung kegiatan positif yg telah dilakukan Pemkab dan jajarannya sehingga transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran bantuan jelas dan tidak menjadi permasalahan hukum nantinya, demikian ditegaskan Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Deli Serdang, mengakhiri kegiatan kunker.(13)

News Feed