oleh

Densus 88 Mabes Polri Tangkap Pria Terduga Teroris Berprofesi Jual Bakso

JAWA TENGAH -OKB|
Lagi petugas Tim Detasemen Anti Teror (Densus) 88 Mabes Polri menggeledah rumah pria terduga teroris yang sehari-harinya berprofesi jualan bakso,Senin (11/08/2014)malam, di Dusun Tlogo, Desa Berjo,Kec Ngargoyoso,Kab Karanganyar,Prov Jawa Tengah.

Dari dalam rumah pria diketahui bernama Riyanto dan istrinya,Sumiyem itu,petugas Densus 88 AT Mabes Polri ditemukan 24 peluru tajam, sepucuk pistol merek brown, satu unit telefon seluler, buku ajaran jihad, setumpuk keping DVD, flashdisk, uang tunai Rp7 juta, kartu perdana, dan buku rekening.

Diberitakan okezone.com,Riyanto diamankan petugas Densus 88 AT Mabes Polri lantaran diduga terlibat dalam jaringan Abu Roban yang telah lama diburu polisi karena diduga kuat terlibat perampokan di Kendal. Riyanto sendiri dibekuk Tim Densus 88 saat tengah berada di daerah Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Kapolres Karanganyar, AKBP Martireni Narmadiana,Selasa (12/08/2014) mengatakan, selain Riyanto, istri Riyanto yang bernama Sumiyem ikut dibawa aparat sebagai saksi.

Sedangkan kedua anak Riyanto dan Sumiyem meski terlihat bersama ibunya saat dibawa ke markas, namun Martireni tak mengetahuinya apakah kedua anaknya tersebut juga ikut diamankan atau tidak.

Riyanto sendiri ungkap Martireni diduga ditangkap terkait gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

“Tersangka Riyanto ditangkap berdasar pengembangan dari kelompok Abu Roban. Dia juga terkait perampokan di Kendal,” ungkap Kapolres,Selasa (admin)

Foto:Densus 88 AT/Dok./Net

News Feed