oleh

Dengan Merdeka Indonesia Bisa Makmur&Sejahtera

JAKARTA – OKB|

Tepatnya hari ini 17 Agustus 2014, negara Republik Indonesia merayakan hari Kemerdekaan yang ke-69. Tentu seluruh rakyat Indonesia turut merayakan dan memeriahkannya, tak terkecuali Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo.

“Jadi kalau di Hari Kemerdekaan ini kita harus sungguh-sungguh mensyukuri bahwa Indonesia yang tadinya terjajah 350 tahun bisa menikmati kemerdekaan,”katanya saat ditemui di Gedung BI, Minggu (17/08/2014).

Dia juga menyebutkan dengan kemerdekaan yang dimiliki bangsa Indonesia kita bisa menjadi rakyat yang lebih makmur dan lebih sejahtera.

“Dengan adanya kemerdekaan yang kita miliki kita bisa menjadi bangsa seperi sekarang ini yang bisa mempunyai rakyat yang lebih makmur lebih sejahtera punya penerimaan income per kapita di atas USD3.400 dan bisa punya negara yang berdaulat,” ucapnya,sebagaimana dilansir okezone.com.

Selain itu,katanya. yang patut disyukuri adalah kesempatan rakyat Indonesia dalam mendapatkan pendidikan layak. Menurutnya, semua hal ini tidak mungkin bisa dinikmati rakyat Indonesia jika masih dalam jajahan bangsa asing.

“Kita enggak bisa bayangkan kalau kita masih dijajah bangsa ini menjadi bangsa yang miskin bangsa yang ditekan oleh penjajah dan semua sumber daya alam dan sumber daya yang kita miliki akan dikuasai oleh penjajah jadi bank Indonesia sangat mensyukuri ini dan kita menyelenggarakan upacara kemerdekaan 17 Agustus 2014 dengan tertib,” pungkasnya. (Net)

Foto:BI/Net/

News Feed