oleh

Dengan 10 Pemain Inter Ditahan Verona 2-2

OKEBUNG|
Dalam laga lanjutan Liga italia. Serie A. Di Stadion,Giuseppe Meazza,Milan,pada Senin (10/11/2014) pagi Inter Milan puas menerima hasil draw 2-2 melawan Verona.

Sejak menit 51, hanya tiga menit setelah memperoleh keunggulan harus bermain dengan 10 pemain saja setelah bek Gary Medel menerima kartu kuning kedua.

Mauro Icardi mencetak dwigol, masing-masing pada menit 18 dan 48 yang sempat membuat Inter unggul 2-1 setelah tertinggal lebih dulu pada menit 10 lewat gol Luca Toni.

Namun satu menit jelang waktu normal usai, pemain pengganti Nicolas Lopez membuyarkan kemenangan yang sudah di depan mata Inter.

Verona yang bermain dengan garis pertahanan dalam memanfaatkan skema serangan balik dengan bola-bola panjang dan malah mengancam gawang Inter lebih dulu, namun upaya Toni pada menit 6 mengejar bola di dalam kotak penalti masih bisa diantisipasi barisan pertahanan lawan dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Inter justru kembali kecolongan saat bangunan serangan Verona melalui Emil Hallfredsson berhasil menyodorkan bola kepada Juanito Gomez memanfaatkan lebar lapangan. Gomez yang mengirimkan umpan lambung disambut sundulan Lazaros Christodoulopoulos yang membuat bola matang disambut tendangan kesempatan pertama dari Toni yang mengoyak gawang Samir Handanovic pada menit 10.

Akan tetapi, Inter tak membutuhkan waktu lama untuk bangkit menyamakan kedudukan. Delapan menit berselang setelah gol dari Toni, giliran skema serupa menghasilkan gol penyama kedudukan bagi Inter, kali ini rutenya melalui umpan lambung Andrea Ranocchia yang disundul Rodrigo Palacio, dan bola yang jatuh ke ruang tembak Icardi sukses dilesakkan ke gawang melalui tendangan kesempatan pertama.

Kedua pihak saling berusaha memperoleh gol keunggulan namun serangan mereka masih belum menghasilkan apapun hingga wasit Gianluca Rocchi meniupkan peluit tanda turun minum, kedudukan masih 1-1.

Memasuki babak kedua, Inter segera membangun serangannya lagi, hasilnya menit 48 Icardi mencetak gol keduanya sekaligus membawa Inter unggul 2-1 lewat gol mudah umpan matang dari Palacio di hadapan gawang.

Tiga menit berselang Inter harus bermain dengan 10 orang pemain saja setelah Gary Medel menerima kartu kuning kedua akibat berusaha menghalangi laju bola tendangan Gomez dengan tangannya.

Selain Medel diusir dari lapangan, Verona mendapatkan kesempatan tendangan penalti, namun Handanovic kali ini memperlihatkan kepiawaiannya menepis tendangan Toni yang sempat terlihat ragu-ragu kala mengambil kuda-kuda tendangan.

Bermain dengan 10 orang saja memaksa Inter harus memperhatikan benar pertahanan mereka.

Sementara Verona yang unggul jumlah pemain melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Handanovic.

Menit 63, Christodoulopoulos hampir mencetak gol spektakuler melalui tendangan sepak pojoknya yang mengarah langsung ke gawang sayang Handanovic cukup sigap untuk menepis bola ke atas mistar gawang.

Empat menit berselang penyerang sayap asal Yunani itu kembali memaksa publik Giuseppe Meazza menahan nafas saat tendangan kerasnya menghantam mistar gawang.

Inter masih cukup kuat menahan serangan Verona hingga 10 menit jelang waktu normal usai. Mereka bahkan balik mengancam gawang lawan dan berupaya mengamankan keunggulan, namun sundulan Nemanja Vidic menyambut sepak pojok pada menit 83 masih melebar.

Verona yang merasa gemas dengan ketertinggalan sebelumnya memasukkan dua penyerang pengganti, Javier Saviola untuk Gomez dan Nicolas Lopez untuk Artur Ionita.

Hasilnya semenit jelang waktu normal usai, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol dari Lopez yang baru merumput kurang dari 10 menit.

Gol itu hasil kerja sama dua penyerang pengganti tersebut.
Di menit-menit akhir, Inter berusaha untuk merebut kembali keunggulan namun sundulan Dodo berhasil diselamatkan secara gemilang oleh penjaga gawang Rafael.

Hasil akhir kedua tim harus puas berbagi satu poin dengan skor 2-2 menutup laga.sebagaimana dilansir situs uefa.com.(ant\net)
Foto:internet\

News Feed