oleh

Delapan Pelatih Petarung Marinir Grati Resmi Sandang Pangkat Baru

Okebung

Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han., bertindak sebagai Inspektur upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama kala waktu 01 Oktober 2021 naik satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, Upacara digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan 5 M di lapangan Kesatrian FF Tanjung Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan. Selasa (12/10/2021).

Sebanyak 8 personel Pelatih Puslatpurmar 3 Grati dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, yaitu Lettu ke Kapten (Kapten Mar Saiful) Serda ke Sertu (Sertu Mar Sutarjo), Kopda ke Koptu (Koptu Mar Amirul, Koptu Mar Atok S, Koptu Mar Hari Kuswanto, Koptu Mar M Cholili, Koptu Mar Didik Prasetyo, Koptu Mar Agus Mariyanto).

Dalam upacara kenaikan pangkat tersebut anggota yang naik pangkat diwajibkan untuk membawa istrinya masing-masing, hal itu merupakan kebanggan tersendiri bagi seorang Jalasenastri karena dapat mendampingi suaminya menerima kenaikan pangkat.

Dalam amanatnya Danpuslatpurmar 3 Grati menyampaikan jadikanlah anugerah kenaikan pangkat ini sebagai introspeksi diri, motivasi dan dedikasi yang tinggi untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dengan penuh semangat dimasa yang akan datang.

Dengan dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi, bertambah pula tanggung jawab yang kita emban, disamping itu kenaikan pangkat adalah bentuk penghormatan Bangsa dan Negara terhadap Prajurit yang berprestasi.

Selesai upacara dilanjutkan tradisi pemotongan tumpeng dan siraman bunga bagi yang naik pangkat dengan didampingi oleh para istri masing-masing oleh Danpuslatpurmar 3 Grati dan Ketua Ranting F Jalasenastri Cabang 5 PG Kormar Ny. Liza Kartika Wijaya S, terlihat beberapa istrinya merasa terharu dengan adanya tradisi ini.

Menurut Danpuslatpurmar 3 Grati bahwa acara tradisi ini dilakukan berbeda dengan kegiatan sebelumnya yang bertujuan untuk memberikan kesan yang mendalam bagi para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat dan para istri prajurit akan makin menghargai para suaminya yang bertugas sebagai Pelatih Marinir,” pungkasnya.

Disela – sela acara tradisi dan dihadapan istri Anggota yang naik pangkat, Ketua Ranting F Jalasenastri cabang 5 PG Kormar Ny. Liza Kartika Wijaya S berpesan sebagai seorang Istri Prajurit, anggota Jalasenastri Ranting F hendaknya dapat menjaga keharmonisan dalam rumah tangga, anggota Jalasenastri harus mampu untuk menjaga suasana keluarga tetap dalam keadaan harmonis dan nyaman.

Seorang istri Prajurit menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami, bukan hanya sebagai sekedar teman hidup, tapi istri adalah memiliki peran besar bagi kesuksesan suami dan buah hatinya. Sejarah telah mencatat, dibalik kesuksesan seorang suami selalu ada istri yang setia menopang dan membantunya,” jelas Ny. Liza Kartika Wijaya S.

Berita Lainnya