oleh

Dari 27 Pendemo Anarkis Diamankan,18 Mahasiswa Ditetapkan Jadi Tersangka

OKEBUNG|
Terkait aksi demo anarkis di kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), sebanyak 18 dari 27 mahasiswa yang diamankan ditetapkan sebagai tersangka.

Kasat Reskrim Polresta Medan,Kompol Aldi Subartono menjelaskan bahwa dari 27 pendemo anarkis di kantor Gubsu,18 mahasiswa ditetapkan menjadi tersangka.

“Penetapan status tersangka dilakukan setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap 27 orang pengunjuk rasa yang diamankan.Jadi 18 orang kita tetapkan sebagai tersangka karena dianggap sebagai provokator. Sedangkan 9 lainnya kita pulangkan,”jelas Kompol Aldi Subartono, Selasa (12/05/2015).

Ketika disinggung siapakah nama-nama yang ditetapkan jadi tersangka, dirinya enggan berkomentar banyak. “Jelasnya koodinator lapangan (korlap) termasuk di antaranya ke -18 tersebut,” sebutnya..

Diberitakan sebelumnya, aksi unjuk rasa mahasiswa yang mengatasnamakan dari Aliansi Mahasiswa Pemuda Parsadaan Simangambat Ujung Batu (AMP PARSUB) didepan kantor Gubsu, Senin (11/05/2015),berujung ricuh.

Para pendemo melempari petugas Satpol PP dan anggota kepolisian yang berjaga di Kantor Gubernur Sumut. Akibatnya, seorang polisi dan dua anggota Satpol PP mengalami luka-luka dan dilarikan kerumah sakit.

Atas kejadian itu,Kapolsek Medan Baru,Kompol Ronny Nicholas Sidabutar memerintahkan untuk menangkapi pendemo anarkis.[admin]

Foto|Dok.okebung.com

News Feed