oleh

Danyonzipur 1/DD Tinjau Latihan UST Tingkat Kompi di Kutalimbaru

OKEBUNG|
Danyonzipur 1/Dhira Dharma Mayor Czi Renggo Yudi Ariesko, S.E, meninjau langsung Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi,Rabu (23/09/2020). Latihan ini digelar Desa Lau Cal Cal Kec. Kutalimbaru, Kab. Deli Serdang, Sumut.

Yonzipur 1/DD merupakan satuan bantuan tempur Kodam I/BB di wilayah Sumut dan sekitarnya yang memberikan bantuan dalam rangka membantu pasukan manuver.

Latihan ini dilaksanakan sebagai pembinaan kemampuan terhadap satuan serta untuk memiliki kesiapan tempur, melalui pembinaan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari latihan perorangan sampai tingkat satuan.

Latihan UST Tingkat Kompi ini bertujuan untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat Kompi dalam Operasi Militer dan membekali para prajurit dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan, kelompok dan hubungan organisasi tugas. kegiatan ini diikuti Perwira, Bintara dan Tamtama Yonzipur 1/DD.

Danyonzipur 1/DD Mayor Czi Renggo Yudi Ariesko, S.E,berharap seluruh Prajurit mampu dan memahami setiap pelaksanaan materi yang diujikan pada latihan Uji Siap Tempur Setingkat Kompi (UST Kompi ) sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan guna menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan berat.

“Materi yang diujikan dalam Uji Siap Tempur Setingkat Kompi ( UST Kompi ) ini antara lain, Lidikzi, Penyeberangan, Pembuatan Rintangan, Pembuatan Sumur Penembakan, Smaran Tenda Posko, Penghancuran Rintangan dan Penerobosan lapangan Ranjau, “terang Danyon.

Dayonzipur 1/DD Mayor Czi Renggo Yudi Ariesko, S.E. menekankan kepada seluruh Prajurit baik penyelenggara maupun Pelaku latihan Uji Siap Tempur Setingkat Kompi ( UST Kompi ) ini untuk melaksanakan dengan sungguh- sungguh agar dapat menjadi tolak ukur kemampuan fisik dan pengetahuan serta kesiapan setiap prajurit serta menjadi evaluasi untuk perbaikan kedepananya, ”tegas Danyon. (Red)

News Feed