oleh

DANYONIF RAIDER KHUSUS 136/TS IKUT TURUN MELIHAT PROSES PENYUNTIKAN VAKSIN COVID-19 KEPADA MASYARAKAT

OKEBUNG|
Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Kepulauan Riau bersama Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/TS menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa vaksinasi Covid-19. Sebanyak 5.000 dosis vaksin disiapkan pihak penyelenggara untuk masyarakat Batam yang belum divaksin.

Pantauan di lokasi, pelaksanaan kegiatan vaksinasi itu berlangsung di Halaman Garansi Batalyon A Pelopor Mako Brimob Polda Kepri, yang dimulai sejak pagi, sekira pukul 08.00 WIB hingga selesai. Dalam pelaksanaannya, anggota Brimob dan Yonif Raider Khusus 136/TS bekerja sama dengan Tenaga Kesehatan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kepri melalui Gerai Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri.

Komandan Satuan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si, mengatakan, ini merupakan salah satu kegiatan dari Bhakti 25 tahun mengabdi Bharatasena Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1996.

“Hari ini, saya bersama Komandan Yonif Raider Khusus 136/TS, Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P melaksanakan bakti sosial kegiatan vaksinasi kepada masyarakat di sekitar markas Brimob,” kata Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si, Minggu (19/9/2021).

Lanjut Orang Nomor Satu di Korps Brimob Polda Kepri, mengatakan Bakti 25 tahun Bharatasena AKABRI 1996 kali ini mengusung tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Hal ini agar masyarakat khususnya di wilayah sekitaran Satbrimob dan Yonif Raider Khusus 136/TS terhindar dari wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

“Di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang sangat tinggi, vaksinasi merupakan salah satu cara melindungi diri kita karena bisa mengurangi risiko terjadinya sakit parah jika tertular Covid-19. Sehingga dapat melindungi diri dan juga melindungi negeri,” ujar Perwira Lulusan Akademi Polisi (Akpol) Tahun 1996 itu.

Adapun jenis vaksin yang diselenggarakan di Mako Brimob Polda Kepri itu adalah Sinovac dengan dosis pertama dan kedua (Sumber Yonif Raider Khusus 136/TS).

Berita Lainnya