oleh

Danyonif 121/MK : Kenaikan Pangkat Wujud Penghargaan Negara dan Bangsa atas Prestasi yang Diraih Prajurit

OKEBUNG|
Batalyon Infantri (Yonif) 121/Macan Kumbanhlg melaksanakan Acara Tradisi Satuan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama periode 1 Oktober 2020, bertempat di Makoyonif 121/MK Kelurahan Jaharun B Kec. Galang, Kab Deliserdang, Sumut. Acara kenaikan pangkat dipimpin langsung Danyonif 121/MK Letkol Inf Wisno Joko Saputro.Kamis, 01 Oktober 2020,

Sebanyak 107 orang prajurit ini dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yang terdiri dari 4 orang Bintara dan 103 orang Tamtama.

Kegiatan ini di awali dengan laporan korp raport kepada Danyonif 121/MK dilanjutkan penyematan pangkat baru oleh Danyonif 121/MK dan pemberian ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat.

Dalam sambutanya Danyonif 121/MK menyampaikan rasa bahagia sekaligus bangga kepada seluruh prajurit Yonif 121/MK yang telah bekerja dengan baik dan sepenuh hati untuk nama baik satuan.

“Selain itu kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan negara dan bangsa atas prestasi yang telah ditujukan selama mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, sekaligus merupakan suatu kehormatan ” anugerah ini patut disyukuri dan dijadikan motivasi dalam melaksanakan tugas pengabdian, integritas, keteladanan dan semangat pengabdian yang tanpa pamrih merupakan kunci keberhasilan dalam meniti karier bagi Prajurit TNI.” tegasnya

Tradisi satuan kenaikan bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kearifan dan tanggung jawab lebih besar lagi untuk diri sendiri, keluarga dan satuan ini demi pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dalam kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, turut hadir dalam acara ini Danyonif 121/MK,Para Perwira Staf, Para Danki, Perwira, Bintara dan Tamtama Yonif 121/MK.(red)

News Feed