oleh

Danyonarmed 11 Kostrad Pimpin Upacara Tradisi Pindah Satuan 

OKEBUNG I
Bertempat di Aula Prada Raharjo Guntur Geni, Yonarmed 11 Kostrad, telah digelar upacara tradisi anggota Armed 11 Kostrad, pindah satuan, Selasa (20/10/2020).

Danyonarmed 11 Kostrad, Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos memimpin upacara tradisi pelepasan warga Armed tersebut yang telah pindah tugas di satuan lain. 

Acara tradisi korp pindah satuan juga dihadiri oleh Wadanyon, Perwira staf dan Danru beserta anggotanya. Selain itu, turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 3 Yonarmed 11 Cabang XXIII Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ny. Nadia Adin Suroyo dan anggotanya. 

Pada upacara tradisi kali ini tercatat 14 prajurit Kesatria Guntur Geni yang pindah satuan. Antara lain 13 orang Bintara yang baru selesai melaksanakan Secabaregsus dan 1 prajurit Tamtama yang akan berpindah ke satuan barunya yakni Yonarmed 12 Kostrad.

Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos mengatakan pindah satuan dan pergeseran personel di lingkungan Angkatan Darat adalah hal yang biasa dan sering terjadi. Sejatinya sebagai seorang prajurit harus siap di tempatkan dimana saja menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi TNI AD.

“Kepada para prajurit yang akan berdinas di tempat yang baru agar melanjutkan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya guna menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin berat,” ujar Mayor Arm Adin Suroyo.

Ditambahkannya, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan arahan dari Kolonel Arm Sumanto, S.Sos, selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad bahwa pindah satuan merupakan suatu kesejahteraan bagi seorang prajurit, seperti yang diperintahkan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) untuk selalu berdinas dengan baik dimanapun ditempatkan.

Diakhir acara, personel yang pindah satuan menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan pimpinan beserta anggota, selama berdinas di Yonarmed 11 Kostrad telah banyak pengalaman dan  mempelajari banyak hal. (Muhis)

News Feed