oleh

Danyon Armed-7 105/GS Tutup Masa Orientasi Prajurit

OKEBUNG|
Komandan Batalyon Artileri Medan-7/105 GS Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Arm Dodi menutup secara langsung Orientasi prajurit baru Batalyon Armed-7/105 GS di lapangan Mako Yonarmed-7/105 GS Bekasi, Selasa (30/03/2015.

Acara penutupan masa orientasi yang diakhiri dengan penyiraman Bunga 7 Rupa di atas kepala seluruh prajurit itu, merupakan tradisi yang biasa dilakukan untuk para prajurit Korps Armed sehingga dapat memberikan makna penting sebagai pertanda bahwa prajurit yang baru membawa niat yang telah disucikan oleh air bunga wewangian. 

Selain itu tradisi ini juga bertujuan untuk membentuk dan menanamkan kebanggan kepada prajurit-prajurit yang baru bergabung ke kesatuan, sehingga diharapkan kedepannya dapat meningkatkan moril dalam berdinas serta menanamkan semangat untuk senantiasa menjaga nama baik diri sendiri maupun nama baik satuan.

Disela-sela kegiatan Mayor Armed Doddy Suhadiman,S.E. menyatakan, bahwa “Dengan ditutupnya acara tradisi orientasi tersebut diharapkan anggota yang baru diterima masuk satuan, siap mengemban tugas apapun, kapanpun dan dimanapun sesuai dengan perintah”, tegas Komandan Batalyon Armed-7/105 GS.

Masa orientasi prajurit baru di Batalyon Armed-7/105 GS yang dilaksanakan selama tiga bulan itu, selain memberikan pembekalan para prajurit dengan berbagai materi kemiliteran, materi tugas satuan, juga memperkenalkan tentang lingkungan kerja satuan yang akan dihadapi,selain itu selalu mengadakan pelatihan beladiri Yongmoodo,olahraga serta yang di tutup dengan latihan luar dengan materi operasi raid, patroli, sweeping dan materi lain yang pernah diterimanya selama pendidikan di Pusdik Armed Cimahi. 

Selain Komandan Batalyon, hadir pula seluruh Perwira dan prajurit Batalyon pada upacara penutupan orientasi, sebagai bentuk hubungan kekeluargaan yang erat diantara prajurit Senior dan Junior.[Rel]

News Feed