oleh

DANSESKOAL TUTUP GELADI POSKO I PKB OPSGAB “WIRA SIAGA XL” SESKO TNI DAN SESKO ANGKATAN TA.2020 SECARA VIRTUAL

-TNI AL-3.225 views

OKEBUNG|
Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., mewakili Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S., secara resmi menutup Geladi Posko I Program Kegiatan Bersama Operasi Gabungan (PKB Opsgab) “Wira Siaga XL” Sesko TNI dan Sesko Angkatan TA.2020 secara virtual di Ruang Kerja Danseskoal Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (23/10).

Turut serta mengikuti secara virtual kegiatan tersebut dari tempat masing-masing antara lain Wadan Sesko TNI, para Komandan Sesko Angkatan, Kakordos, Ir Sesko TNI, Dankorsis, para Direktur, para Dosen Ahli, para Kadep, Kapusoyu, para Dosen serta para Perwira Siswa Sesko TNI dan Sesko Angkatan.

Geladi Posko I PKB Opsgab “Wira Siaga XL” Sesko TNI dan Sesko Angkatan TA.2020 yang telah berlangsung sejak tanggal 19 Oktober 2020 tersebut diikuti secara virtual oleh 170 Pasis Sesko TNI, 453 Pasis Sesko AD, 175 Pasis Sesko AL dan 151 Pasis Sesko AU. Pada Latihan tersebut,para Pasis juga didampingi oleh para Pejabat dan Patun Sesko TNI dan Sesko Angkatan TA.2020.

Dansesko TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S., dalam sambutan yang dibacakan Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., menyampaikan bahwa kegiatan PKB Opsgab “Wira Siaga XL” Pasis Sesko TNI dan Sesko Angkatan yang telah dilaksanakan selama lima hari ini diharapkan dapat membekali para Pasis dalam merumuskan, merencanakan dan melaksanakan tugas operasi membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan dalam organisasi Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad).

Lebih lanjut disampaikan Latihan ini penting dilatihkan mengingat tugas TNI ke depan khususnya Operasi Militer Selain Perang (OMSP) akan semakin berat, kompleks yang dihadapkan perubahan iklim secara cepat, sulit terduga dan perlu Langkah cepat dalam mengantisipasinya dengan pemikiran secara komprehesif, integral serta proporsional. Pola pemikiran seperti tersebut harus dibiasakan sejak di Lembaga Pendidikan, seperti para Pasis saat ini agar kedepannya mampu memberikan solusi terbaik dalam menangani permasalahan dan tentunya modal para Pasis sekalian yang nantinya akan menjadi pemimpin dalam memngambil keputusan.

Dalam sambutannya, Dansesko TNI mengungkapkan dengan terselenggaranya kegiatan PKB Opsgab ini menyakini bahwa pemahaman dan kemampuan Pasis dalam hal perencanaan Komando dan Pengendalian Operasi Gabungan terpadu menjadi semakin meningkat, disamping itu kekompakan diantara Pasis juga semakin kokoh dan wawasan berfikir ke depan para Pasis menjadi lebih luas serta hubungan kerja dalam penugasan kelak akan terwujud keharmonisan, khususnya dalam pelaksanaan Operasi Gabungan Terpadu.

News Feed