oleh

DANSATRADAR 234 SIBOLGA PIMPIN UPACARA 17 -AN DI MAKOREM 023/KS

OKEBUNG|
Senin tanggal 19 Maret 2018 seluruh anggota TNI ( TNI AD, TNI AL, dan TNI AU ) melaksanakan upacara bendera 17 an dilapangan MA Korem 023/KS jalan datuk itam nomor 1 Sibolga.

Seharusnya tanggal 17 Maret 2018 jatuh hari sabtu, tapi hari tersebut adalah libur kerja, pelaksanakan upacara bendera bulan Maret tanggal 17 an dilaksanakan hari Senin (19/03/2018) penyelenggara dari TNI AU ( SATRADAR 234 SIBOLGA).

Pelaksanaan Upacara Bendera diikuti oleh Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa Kabak, Para kasi korem 023/KS, para Danden dan kepala Balakaju/ rem, seluruh prajurit Korem 023/KS, Kodim 0211/TT, para Prajurit TNI AD, AL dan TNI AU , perwira, bintara , tamtama dan PNS.

Komandan upacara LETTU LEK ILHAM APIS S.Han, sementara Inspektur Upacara DANSATRADAR 234 SIBOLGA, LETKOL (LEK) BAMBANG SUYANTO sekaligus membacakan amanat Panglima KOHANUDNAS MARSEKAL MUDA TNI IMRAN BAIDIRUS SE

“Pelaksanaan upacara bendera merupakan upaya meningkatkan semangat nasionalisme, patriotisme serta memupuk jiwa kebangsaan seluruh warga negara indonesia sehingga melalui pelaksanaan upacara bendera ini diharapkan prajurit dan PNS TNI sebagai garda terdepan dan benteng terakhir bangsa Indonesia akan terpuruk jiwa kebangsaannya secara terus menerus.”

“ KOHANUDNAS memiliki tugas untuk menyelenggarakan upaya terpadu atas wilayah udara nasional secara mandiri atau bekerjasama dengan komando utama operasional lainnya dalam rangka mewujudkan kedaulatan dan keutuhan NKRI, menyelenggarakan pembinaan administrasi, kesiapan operasi unsur unsur HANUD TNI serta melaksanakan siaga operasi untuk unsur unsur HANUD dalam jajarannya guna mendukung Tugas pokok TNI.”

Guna mendukung tugas operasi militer perang dan operasi militer selain perang dilakukan berbagai metode seperti pembangunan kekuatan , kemampuan serta gelarkekuatan KOHANUDNAS. Melalui metode tersebut diharapkan sasaran pembangunan dan kemampuan KOHANUDNAS dapat tercapai secara nyata ,”

“ Dalam pelaksanaan tugas sasaran kemampuan KOHANUDNAS adalah meningkatkan empat kemampuan meliputi kemampuan intelijen, pertahanan, keamanan dan dukungan sasaran. ”

“Kemampuan pertahanan aspek HANUD aktif adalah dengan meningkatkan kemampuan mengawasi wilayah udara nasioanal meliputi deteksi dini, dari ancaman di udara atau melalaui media udara.”

“Sedangkan sasaran kemampuan dalam aspek keamanan yang ingin di capai adalah dengan meningkatkan kemampuan untuk mengamankan wilayah udara nasional melalui pengamatan wilayah udara, identifikasi dan mampu menggerakkan unsur unsur HANUD dalam waktu yang tepat di seluruh wilayah udara nasional.”

‘’ dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan hendaknya mendorong kita semua untuk terus berupaya bekerja secara optimal .

pedoman dalam melaksanakan tugas pertama, tingkatkan terus kemampuan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha kuasa sebagai wujud sumpah, prajurit, sapta marga da panca prasetya PNS yang merupakan landasan moral dan etika pelaksanaan tugas.kedua Dansat Senantiasa peduli, dan melalkukan pengawasan kepada seluruh seluruh anggota. Berikan santiaji mengenai disiplin, penegakan hukum, aspek netralitas Tni dalam pemilu.ketiga, Lindungi diri dan keluarga dari bahaya narkoba dan pelanggaran lalu lintas. keempatTetap waspada terhadap isu isu melalui media sosial, jangan sebarkan informasi yang bersifat rahasia. Kelima, jangan pernah berhenti belajar dan berlatih dalam mendukung tugas pokok TNI, “(penrem 023 )

News Feed